Peduli Dampak PPKM Darurat, UPZ Kemenag Banjarnegara Salurkan 1200 Paket Sembako

Banjarnegara – Melonjaknya kasus Covid-19 beberapa bulan ini membuat Pemerintah mengambil kebijakan untuk menerapkan PPKM Darurat Se Jawa-Bali. Terhitung sejak tanggal 3 Juli-16 Agustus 2021, kebijakan PPKM darurat ini masih diberlakukan dengan tujuan untuk mengurangi penyebaran Covid-19.

Dengan pemberlakukan PPKM darurat, banyak masyarakat yang terdampak kebijakan ini, sehingga sebagian saudara-saudara kita mengalami kesulitan ekononi. Oleh karena yang demikian, Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banjarnegara menyalurkan 1200 paket sembako kepada masyarakat yang terdampak PPKM Darurat ini. (13/8)

Yuni Nur Azizah selaku Ketua UPZ Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banjarnegara dalam acara penyerahan sembako ini menyatakan bahwa untuk pentasharufan zakat kali ini, UPZ kantor Kementerian Agama Kabupaten Banjarnegara menyalurkan 1200 Paket Sembako.

“Adapun satu paketnya senilai dengan 88.100 rupiah dengan rincian minyak satu liter, beras 5 kg, gula pasir 1 kg dan mie instan sebanyak 5 buah,” jelasnya

Yuni menambahkan bahwa 1200 paket sembako tersebut dibagikan kepada 661 guru madrasah, 120 guru madin, 120 guru TPQ, 65 ustad Ponpes, 200 Penyuluh Non PNS dan PPNPN KUA, 11 PPNPN Madrasah Ibtidaiyah dan 11 ASN Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banjarnegara

“Karena banyaknya paket sembako ini, pentasahrufan dilakukan dua hari, yaitu pada Kamis- Jumat, 12-13 Agustus 2021,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banjarnegara, Agus Suryo Suripto dalam acara pentasharufan kali mengatakan bahwa pentingnya melatih kepedulian terhadap sesama ditengah pemberlakukan PPKM Darurat ini.

“PPKM ini jelas berdampak kepada masyarakat, banyak sekali masyarakat yang merasakan kesulitan ekonomi akibat PPKM ini, oleh karenanya penting sekali bagi kita, para ASN untuk melatih kepedulian terhadap sesama dengan cara berbagi,” ujarnya.

“Terkadang hal kecil menjadi sangat berarti, yaitu perhatian dari orang lain ketika kita sedang mengalami kesusahan. Semoga pembagian 1200 paket sembako ini dapat meringankan saudara-saudara kita yang terdampak PPKM. Saya yakin segala kebaikan, sekecil apapun kebaikan yang kita berikan akan bermanfaat dan dicatat kebaikan oleh Allah Swt,” pungkasnya. (ak/rf)