Pelaksanaan Manasik Haji Serentak di 3 KUA Kemenag Kota Magelang

Kota Magelang –  Memasuki hari ke -3 Pelaksanaan manasik haji tingkat kecamatan di Kementerian Agama Kota Magelang  berjalan lancar. Hal ini terlihat dari jumlah kehadiran Jema’ah Calon Haji yang datang ke tempat dilaksanakannya  manasik haji  tidak berkurang dari hari pertama hingga hari ini, Jumat (14/07).

Kegiatan manasik dilaksanakan di tiga tempat secara bersamaan yaitu KUA Kecamatan Magelang Utara yang mengambil tempat di AULA Kemenag Kota Magelang diikuti oleh 63 orang JCH. KUA Kecamatan Magelang Tengah yang mengambil tempat di Balai RW Dukuh. Kel. Magelang diikuti oleh 39 orang JCH. Dan KUA Kecamatan Magelang Selatan yang mengambil tempat di Aula SMK Muhammadiyah kota Magelang diikuti oleh 26 orang JCH Menurut informasi dari ketua panitia, bahwa kegiatan berlangsung selama 6 hari dimana pada hari terakhir yaitu Rabu (19/07) akan dilaksanakan praktek manasik secara bersama bertempat di MAN Karet.

”Adapun sebagai narasumber untuk Manasik di KUA Magelang Selatan adalah:  H. Anif Solikhin, H. Abdul Muchit, Siwi Rochmaningsih, H. Septo Atmojo dan H. Moh. Sunaryanto.” Ungkap Kholafi selaku panitia.

Sementara itu Ka. KUA Kecamatan Magelang Utara Drs. H. Nur Achsan saat dimintai komentarnya terkait  dengan pelaksanaan manasik mengungkapkan harapannya agar para JCH dalam menjalankan ibadah haji di tanah suci bisa mandiri dalam melaksanakan rukun maupun wajib haji. “ Saya berharap dengan mengikuti manasik ini JCH dalam menjalankan ibadah haji di tanah suci bisa mandiri dalam melaksanakan rukun maupun wajib haji, tidak tergantung dengan petugas haji, karena petugas haji  tidak akan terkaper untuk mengurusi semua jema’ah”. kata Achsan. (Ma/Af)