Pelantikan Pejabat Tinggi Pratama Lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Wonosobo

Wonosobo – Kankemenag Kab. Wonosobo melalui Kasi Bimas Islam Imron Awaludin, hadir penuhi permohonan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wonosobo sebagai rokhaniawan pelantikan sepuluh Pejabat tinggi pratama di lingkungan Pemkab Wonosobo yang beberapa waktu lalu mengalami kekosongan karena pejabat lama purna tugas. Pelantikan dihelat di Pendopo Bupati Wonosobo pada hari Jumat (30/4).

Selain pelantikan sepuluh pejabat tinggi pratama yang baru, Bupati Afif Nurhidayat, juga melantik tiga pejabat Pimpinan tinggi Pratama lama, karena Perubahan Nomenklatur Jabatan, yaitu Inspektur dan Staf Ahli. Dalam sambutannya usai melantik, Afif Nurhidayat, berpesan agar  pejabat yang dilantik bisa bekerja dengan bersemangat dan bertanggung jawab sesuai dengan tugas pokok dan fungsi di lingkungan instansi masing-masing.

“Tunjukkan kinerja terbaik, dedikasi, dan loyalitas dalam bekerja, untuk memberikan pelayanan publik yang berkualitas,” ungkap Afif Nurhidayat.

Ia menghimbau kepada pejabat terlantik agar cepat beradaptasi dengan lingkungan dan tugas baru, serta mampu menjadi leader untuk menciptakan lingkungan kerja yang baik, lingkungan kerja yang nyaman bagi para stafnya.

Sebelum dilantik, pejabat baru tersebut telah mengikuti seleksi terbuka yang dilaksanakan pada tanggal 17 Juni 2020 sampai dengan 24 Juli 2020 yang lalu, untuk pengisian JPT Pratama Kab. Wonosobo sebagai Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Daerah, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Pangan, Pertanian dan Perikanan, Staf Ahli Bidang Pembangunan, Ekonomi dan Keuangan, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, dan Asisten Administrasi Umum.

Selanjutnya saat dijumpai dikesempatan berbeda, Kakankemenag Kab. Wonosobo pada hari Senin, (3/5) diruangannya menyampaikan ucapan selamat atas terlantiknya sepuluh pejabat tinggi pratama lingkungan Kab. Wonosobo, “semoga pejabat yang baru dilantik dapat segera beradaptasi dan amanah. Kami juga berharap sinergitas lintas sektoral semakin solid,” ungkap Farid.

Sementara itu saat memberikan keterangan kepada tim media center, Imron Awaludin, menyampaikan pelantikan sepuluh Pejabat untuk mengisi kekosongan pos jabatan tinggi pratama dan masih ada satu posisi yang masih kosong, “menurut keterangan Prayitno kepala BKD Kab. Wonosobo menyampaikan masih ada satu posisi yang kosong yaitu Dinas perdagangan dan UKM Kab. Wonosobo,” terang Imron. Ps-ws