Pelatihan Satpam Guna Meningkatkan Pelayanan

Semarang (Humas) – Sebagai upaya meningkatkan pengabdian dan keandilan para satpam untuk mewujudkan pembangunan zona integritas menuju WBK dan WBBM, maka Kanwil Kemenag Prov. Jateng mengadakan pelatihan kepada seluruh satpam Kanwil Kemenag Prov. Jateng pada setiap bulan. Acara dimulai dengan sambutan oleh Kakanwil Kemenag Prov. Jateng, Musta'in Ahmad pada ruangan Pawon RB Kanwil Kemenag Prov. Jateng . Dalam sambutannya Musta’in berpesan agar “Satpam dapat lebih baik lagi dalam melayani, bukan berarti harus keras tetapi lebih disiplin dan tetap humanis,” ujar Musta’in (05/06/2021).

Acara dilanjutkan dengan Pelatihan Baris Berbaris yang dipimpin langsung oleh perwakilan Polsek dan Koramil kecamatan Candisari kota Semarang . Nampak juga hadir dalam Pelatihan tersebut Kepala Bagian Tata Usaha, Fajar Adhi Nugroho memantau langsung jalannya Pelatihan Baris Berbaris. Kabag Kemenag Prov. Jateng berpesan bahwa “Peran satuan pengamanan sangat penting dalam mengawal pelaksanaan reformasi birokrasi sebagai ujung tombak di lapangan. Selain Garda terdepan dalam melayani masyarakat pada kantor wilayah Kementerian Agama satuan pengamanan juga melakukan penertiban terhadap seluruh karyawan terkait dengan disiplin pegawai di lingkungan kantor” ujar Fajar.

Sebelumnya bagian tata usaha telah berupaya melakukan studi banding pada IAIN Salatiga yang sudah mendapat predikat sebagai Satker ZI menuju WBK dan WBBM. Rencana rangkaian kegiatan ini akan terus dilakukan secara intensif pada setiap bulan demi mewujudkan performa , kedisiplinan, dan keramahan Satpam Kanwil Kemenag Prov. Jateng dalam memberikan layanan kepada masyarakat.