Pembinaan Pegawai di Lingkungan Kemenag Kab. Temanggung

Temanggung – Dalam rangka meningkatkan kinerja pegawai dan memberikan motivasi kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri (PPNPN) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Temanggung mengadakan pembinaan pegawai (Empowering). Kegiatan ini diikuti oleh 77 peserta terdiri dari Aparatur Sipil Negara (ASN) bawah atap dan pengawas  maupun pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri (PPNPN) bertempat di Aula Kementerian Agama Kabupaten Temanggung, Selasa (23/11).

Dalam kesempatan tersebut Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Temanggung H. Ahmad Muhdzir, memberikan motivasi-motivasi kepada peserta. “Hendaknya setiap individu menjadikan matanya seperti mata lebah bukan mata lalat. Karena mata lebah selalu melihat bunga meskipun ditengah-tengah sampah, sebaliknya mata lalat hanya melihat kotoran meskipun disekitar terdapat banyak bunga,” ujarnya.

Lebih lanjut  Ahmad Muhdzir  menambahkan, jika kita menjadikan mata kita menjadi mata lebah maka kita akan selalu melihat kebaikan atau hal positif meskipun di tengah kejelekan, sehingga jangan sampai kita menjadikan mata kita menjadi mata lalat yang hanya akan melihat sebuah keburukan meskipun di tengah-tengah kebaikan.

”Artinya seluruh ASN diharapkan ketika bekerja hendaknya selalu melihat dan mencari kebaikan-kebaikan untuk kemajuan bersama,” imbuhnya. Tanggapan dari salah satu peserta kegiatan ini, Eko Rois pegawai Seksi Bimas Islam mengatakan bahwa adanya kegiatan ini sangat bermanfaat untuk meningkatan kinerja, karena kadang-kadang semangat dalam bekerja menurun, sehingga sangat diperlukan motivasi-motivasi agar semangat bekerja segar kembali.(hsn/rf)