Dua Siswa MTs N 1 Pekalongan Presentasikan Proposal Myres 2022

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kab. Pekalongan – Madrasah Young Researchers Super Camp (MYRES) 2022 yang diselenggarakan oleh Direktorat KSKK Madrasah, Direktorat Jenderal Pendidikan Islam, Kementerian Agama Republik Indonesia telah mencapai seleksi tahap kedua, yakni presentasi proposal yang dinyatakan lolos oleh dewan juri. Salah satunya adalah MTs N 1 Pekalongan. Siswa MTs N 1 Pekalongan yang lolos dalam hasil penilaian  proposal peserta Madrasah Young Researcher Super Camp (MYRES) tahun 2022 tercantum dalam Pengumuman dengan nomor : B-1802/DJ.I/DJ.I./Dt.I.I/HM.01/07/2022 dari Direktur KSKK Madrasah.

MTs N 1 Pekalongan menjadi satu-satunya tim dari tingkat MTs  yang lolos seleksi tahap pertama mewakili kabupaten Pekalongan. Proposal dengan mengusung judul penelitian Agama dan Inovasi: “Kajian Inovasi Batik Santri Khas Pekalongan Persepektif Fiqih” berhasil membawa tim MYRES MTs N 1 Pekalongan melaju pada tahap selanjutnya yaitu ke tahap presentasi proposal.Presentasi proposal dilaksanakan secara daring melalui zoom meeting pada Minggu, 24 Juli 2022. Presentasi di laksanakan di ruang multimedia MTs N 1 Pekalongan didampingi oleh Waka Kesiswaan Emi Shofanah, S.Pd., M.Pd.I. dan guru pembimbing penelitian Umi Nadziroh, S.Pd.I.

Siswa yang mengikuti presentasi  atas nama Ayu Trisna Rusmawati presentasi bagian Latar Belakang , Rumusan Masalah, Teori Penelitian dan Alfira safira Shafa presentasi bagian Metodologi Penelitian.

Umi Nadziroh selaku pembimbing berharap presentasi proposal dapat lolos ke tahap selanjutnya.

“Alhamdulillah presentasi proposal penelitian berjalan dengan lancar dan sesuai harapan. Peserta (siswa) dapat menyampaikan seluruh materi presentasi dengan baik. Harapan kami semoga dapat lolos ke tahap berikutnya.”harapnya.

Kepala MTs N 1 Pekalongan Drs. H. Mukhlisin, Dip.Ed. mengucapkan selamat atas lolosnya penilaian proposal ini dan maju ketahap selanjutnya yaitu presentasi proposal penelitian.

“Selamat kepada tim Myres MTs N 1 Pekalongan dan pembimbingnya, atas keberhasilannya lolos seleksi tahap pertama dan maju ke tahap kedua serta sudah melaksanakan presentasi hari Minggu, 24 Juli 2022. Semoga berhasil meraih juara.” pungkasnya. (IY-US/Ant/bd).