Penyegaran, Tingkatkan Kualitas Pendidikan Madrasah

Pati – Sebagai langkah untuk meningkatkan produktivitas kerja pegawai Kementerian Agama khususnya di Lingkungan Madrasah, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pati, Imron melantik dua Kepala Madrasah Ibtidaiyah di Lingkungan Kementerian Agama Kabupaten Pati, bertempat di aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pati, Selasa (03/7/2018).

Pelantikan yang dihadiri seluruh kasi, kepala madrasah, ketua pokjawas beserta pengawas se Kabupaten Pati dan seluruh karyawan karyawati itu berlangsung dimulai pukul 09:00 WIB yang diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, pengambilan sumpah dan penandatanganan berita acara serah terima jabatan.

Dalam pelantikan tersebut, Ni’am yang sebelumnya merupakan Kepala MIN 01 Pati dilantik menjadi Kepala MIN 02 Pati, sedangkan Siti Aminah yang sebelumnya merupakan Kepala MIN 02 Pati dilantik menjadi Kepala MIN 01 Pati.

Seusai acara pelantikan, Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Pati Imron dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada dua kepala Madrasah Ibtidaiyah yang baru dilantik dan meminta mereka yang telah dilantik untuk melaksanakan amanah dengan sebaik-baiknya dan penuh tanggung jawab sehingga memberikan kontribusi positif pada peningkatan kualitas SDM pada Madrasah serta peningkatan kualitas anak didik, harapnya.

Tugas kepala sekolah itu sangat berat, dan saya berharap Bapak Ibu yang baru dilantik menjadi kepala Madrasah Ibtidaiyah untuk dapat bekerja dengan baik dan dengan adanya penyegaran ini dapat meningkatkan kualitas pendidikan khususnya Madrasah Ibtidaiyah di kabupaten Pati, imbuhnya.

“Terimalah amanah ini dengan penuh tanggungjawab, agar MIN di wilayah Kemenag Kabupaten Pati kedepannya bisa lebih maju dan berkualitas, tegasnya.

Menurut Imron, harapan masyarakat sebenarnya ingin memasukkan anak mereka ke Madrasah, hal ini mengingat perkembangan teknologi informasi dan globalisasi ini, banyak pengaruh negatif yang bisa mempengaruhi anak mereka, karena itu masyarakat sebenarnya ingin memasukkan anak mereka ke Madrasah, tapi permasalahannya sekarang adalah bagaimana memberikan keyakinan kepada masyarakat bahwa Madrasah adalah pilihan terbaik dalam mendidik anak mereka. Untuk itulah, menjadi tanggungjawab Kepala Madrasah Ibtidaiyah untuk meningkatkan mutu dan kualitas madrasah yang mereka pimpin,” Pungkasnya. (Am/bd)