Penyuluh Aktif Kegiatan TNI ManunggalMasuk Desa (TMMD)

Blora –Kodim 0721 Blora melaksanakan kegiatan TMMD Sengkuyung Tahap II tahun 2017 yang bertempat  di Desa Bedingin, Kecamatan Todanan yang sudah dilakukan selama satu bulan terakhir.

Ada dua kegiatan yang akan dilaksanakan dalam TMMD Sengkuyung tahap II tahun 2017, yakni kegiatan fisik dan non fisik. Dalam kegiatan fisik antara lain pembangunan jalan rabat beton sepanjang 1.388 meter dengan lebar 0,8 meter, dan plat beton sepanjang 4 meter dengan lebar 1 meter. Sedangkan kegiatan non-fisik akan diisi berbagai kegiatan penyuluhan dari instansi terkait sesuai jadwal dari Kodim Blora, termasuk penyuluhan dari Kemenag Kab. Blora.

Penyuluh Agama Islam Kec. Todanan, Nunuk Inayatul Ulya  dalam  Penyuluhannya dalam kegiatan TMMD pada tanggal 27 Juli 2017 bertempat di Dk. Pucung Ds. Bedingin Kec. Todanan menekankan pentingnya menjaga Kerukunan Umat Beragama di masyarakat .

Menurutnya, akhir-akhir ini, ketidakrukunan antar dan antara umat beragama menghasilkan berbagai ketidakharmonisan di tengah-tengah hidup dan kehidupan berbangsa dan bernegara dan bermasyarakat.

Oleh karena itu pihaknya menyampaikan bahwa  peran umat beragama dalam rangka hubungan antar umat beragama perlu ditingkatkan lagi agar kerukunan umat beragama terwujud.

“melalui kerukunan tersebut  akan menciptakan keamanan dan ketertiban antar umat beragama, ketentraman dan kenyamanan di lingkungan masyarakat berbangsa dan bernegara”paparnya serius..

Dalam kegiatan tersebut dihadiri  setidaknya 75 orang, termasuk dari Dinas PLKB Kab. Blora, BPN Kab. Blora, Kemenag Kab. Blora, Kades Bedingin Sunyoto serta  kader desa dan masyarakat setempat.

Kades Bedingin Sunyoto mengucapkan terimaksih kepada Komandan Kodim 0721/Blora Letkol Inf Susilo bahwa Proyek TMMD (Tentara Manunggal Membangun Desa) dialokasikan di wilayah desanya.

“Kami bersama masyarakat antusias dan mendukung sampai kegiatan TMMD selesai,” kata Kades Bedingin Sunyoto. (Nunuk/Ima/bd)

.