Percepatan Realiasi Program Bimas Islam

Kota Magelang. Seksi Bimas Islam kota Magelang memiliki peran vital dimasyarakat, sehingga sangat penting untuk mengkondisikan program sebaik mungkin guna percepatan pelaksanaan program, mengingat kondisi sudah masuk Tri Wulan ke empat maka kualitas harus ditingkatkan. Demikian disampaikan oleh Kasi Bimas Islam Kantor Kemenag Kota Magelang Abddurosyid pada rapat koordinasi dengan perencana, pengelola, dan pejabat pembuat komitmen (PPK) kantor kementerian agama kota Magelang (4/10).

“Percepatan program pada Bimas Islam harus dimaksimalkan di triwulan keempat” kata Abddurosyid.

Lebih lanjut program saat ini berjalan secara normatif dikarenakan adanya PPKM level 4 di kota Magelang selama tiga bulan sehingga Tri Wulan ketiga tidak dapat dimaksimalkan. Kesiapan program disusun ulang sesuai dengan RPD, sehingga nantinya di akhir triwulan keempat segera dapat terealisasi dengan baik. Jelas Abddurosyid

Kegiatan dilaksanakan di Aula Kantor Kementerian Agama Kota Magelang Jl. Urip Sumoharjo No. 106 Kelurahan Wates Kota Magelang, diikuti oleh staf bimas Islam, perencana, pengelola DIPA, dan PPK Kantor Kementerian Agama Kota Magelang.

Dalam penjelasannya Arif Yudha Himawan sebagai PPK mengatakan kondisi anggaran selain adanya PPKM juga harus memperhatikan anggaran yang bergantung salah satunya anggaran negara bukan kena pajak, maka sebagai pengelola harus teliti dalam pelaksanaan program. Tegas Arif
Dengan rapat koordinasi diharapkan dapat menata kembali program yang akan dilaksanakan dan juga keterlibatan semua unsur mendorong ketercapaian program bimas. (Wahono)