Peringati HAB Madrasah, Guru MIN 1 Banyumas Donorkan Darah

PURWOKERTO – Dalam rangka hari Amal Bhakti Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) I banyumas selenggarakan kegiatan bhakti sosial donor darah yang di ikuti Sebanyak 30 guru MIN 1 Banyumas  tersebut dengan berdonor darah sukarela yang diselenggarakan pada Rabu (14/3) kemarin.  Kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai bukti bhakti kemanusiaan dalam rangka ikut menyumbang ketersediaan darah di PMI kabupaten Banyumas.

"Donor darah ini rutin kami laksanakan setiap bulan Maret bertepatan dengan hari jadi MIN sebagai bentuk bakti kemanusiaan," ungkap koordinator kegiatan, Mahruri.

Selain guru,  donor juga diikuti oleh staf TU,  satpam,  pesuruh madrasah, wali murid,  pegawai di lingkungan madrasah negeri dan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banyumas.

"Alhamdulillah mendapat 28 kantong darah, ada beberapa yang gagal karena tidak memenuhi syarat yang ditentukan oleh dokter dari kesehatan ,"  jelas Mahruri.

Kegiatan donor darah ini sangat berkesan,  khususnya bagi guru yang baru pertama kali mendonorkan darahnya.  Salah satunya Siti Masitoh,  guru kelas 4. Ia mengaku sangat takut pada jarum suntik dan darah.

"Awalnya saya sangat takut disuntik dan melihat darah yang keluar,  saya juga agak pusing, tapi setelah selesai saya merasa puas dapat berbagi darah kepada sesama," ungkapnya dengan rasa haru.  (ak/bd)