Peringati Maulid Nabi dengan Perhelatan ‘MTsN 1 Pati Bersholawat’

Pati – Perhelatan memperingati hari kelahiran Nabi Muhammad SAW diperingati civitas MTsN 1 Pati dengan menggelar kegiatan MTsN 1 Pati Bersholawat yang bertajuk ‘Bersholawat Bukti Cinta Kita kepada Rasulullah’, yang diselenggarakan di halaman MTsN 1 Pati, Senin (19/11/18)

Acara ini dihadiri oleh Habib Abu Bakar bin Muhammad Aqil dari Tuban sebagai pembicara dan K.H. Ali Mudloffar Al-Hafidz dari Jepara sebagai pemimpin maulid, juga dimeriahkan oleh group hadrah cinta Rasul Al-Kahfi (dari Jepara) yang dipimpin oleh Gus Abdul Ghofur.

Tidak kurang dari 1.400 orang hadir dalam acara tersebut guna membaca sejarah dan mengumandangkan kalimat-kalimat Cinta serta bersholawat untuk Rosulullah SAW, ujar Kepala Madrasah, Ali Musyafak saat kami temui sebelum mengikuti acara rakor HAB di aula Kankemenag Kab. Pati, Rabu (21/11/2018)

Kegiatan yang begitu meriah namun khidmat itu dimulai pukul 07.30 dengan sholawat yang dipimpin oleh santriwan-santriwati Az-Zahrah Boarding School diiringi musik rebana, dilanjutkan dengan tes tahfidzul Quran, jelasnya.

Kepala madrasah Syafak “mengatakan Hadirin begitu antusias bersholawat sampai-sampai tidak merasakan cuaca panas siang itu. Tepat sebelum adzan Dhuhur berkumandang, acara pun usai”, ucapnya .

“Ia menyampaikan, begitu terharu dengan acara saat itu yang begitu luar biasa”,imbuhnya.

Dalam sambutannya saat acara, Syafak juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh guru dan karyawan MTsN 1 Pati selaku panitia serta para siswa yang telah mendukung terselenggaranya acara MTsN 1 Pati bersholawat kali ini. “Allah akan menyayangi mereka yang bersholawat kepada Rasululloh (Rasul tercinta)”, tegasnya

Sementara kata Kepala MTsN 1, Habib Abu Bakar dalam tausiahnya menyampaikan bahwa Nabi Muhammad adalah makhluk Allah yang paling sempurna. Bahkan kekurangan kita adalah kelebihan beliau : ludah Rosulullah adalah berkah, bahkan keringat beliau pun selalu wangi semerbak mengalahkan kesturi.

Ia mengatakan sangat bangga dengan acara tersebut dan berpesan agar kita selalu meneladani Rasulullah sebagai bukti kecintaan kita kepada beliau dan Allah. (mj/Am/bd)