Perkenalkan Dunia Wirausaha kepada Penyuluh Agama Islam

Purworejo – Forum Komunikasi Penyuluh Agama Islam (FKPAI) Kabupaten Purworejo, menggelar acara silaturahmi yang diselenggarakan di Gedung NU Berjan, Kecamatan Gebang, pada Kamis 27 Desember 2018. Pertemuan yang mengusung tema Penyuluh dan Wirausaha ini dihadiri oleh seluruh Penyuluh Agama Honorer (PAH) dan Penyuluh Agama Islam Fungsional (PAIF) yang berjumlah 164 orang dari 19 KUA di Kabupaten Purworejo.

Ketua FKPAI Kabupaten Purworejo, Drs. H. Kosim dalam laporannya menyampaikan, kegiatan ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan dua kali dalam setahun yaitu di bulan Syawal dan akhir tahun anggaran.

Bambang Sucipto, selaku Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Purworejo menyambut baik pertemuan tersebut dan mengajak semua yang hadir untuk memanfaatkan kegiatan ini dengan baik. Sebab melalui ajang silaturahmi ini diharapkan ada sharing, evaluasi dan berbagai masukan demi kelancaran tugas kepenyuluhan di masyarakat.

“Akan diadakan uji kompetensi dan seleksi ulang bagi PAH, serta adanya kenaikan honor PAH pada tahun anggaran 2019,” tegas Bambang.

Beliau juga menyampaikan rangkaian kegiatan dalam rangka Hari Amal Bakti Kementerian Agama, di antaranya khitanan massal, donor darah, jalan sehat kerukunan, pembagian sembako, pemberian beasiswa, dan puncaknya adalah upacara di alun alun Purworejo pada tanggal 3 Januari 2019 mendatang.

Pada pertemuan FKPAI tersebut dihadirkan sesosok wirausaha sukses di bidang plastik,  H. Pardiyanto, yang diharapkan dapat memberikan motivasi bagi para penyuluh untuk tidak mudah menyerah dalam menghadapi tantangan dalam berwirausaha.

Kegiatan dimeriahkan dengan pembagian doorprize sumbangan PAH dari masing-masing Kecamatan.(hws-sgy/sua)