Poling Agen Perubahan Kemenag Surakarta

Surakarta –  Meeting Staff pagi ini (27/05) menunjukkan antusiasme dari seluruh ASN Kemenag Kota Surakarta. Selain pembinaan , agenda tambahan yaitu pemilihan atau Polling Agen Perubahan guna menunjang dan mensukseskan tercapainya Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi. Usai dilaksanakan sosialisasi dan pendaftaran Agen Perubahan, didapatkan 14 Calon Agen Perubahan yang memiliki Program Kerja dengan berbagai inovasi untuk Kankemenag Kota Surakarta.

Polling dilakukan dengan menggunakan aplikasi dari setiap android yang dimiliki ASN. Secara pribadi, seluruh ASN menentukan pilihannya, dan memberikan kepercayaan bahwa agen terpilih diharapkan mampu menggerakkan dan mendorong perubahan pada lingkungan kerjanya. Beberapa calon merupakan perwakilan dari setiap satker dan pejabat fungsional serta struktural, diantaranya Subbag Umum, Seksi PAKIS, Pengawas, Penyuluh, Penyelenggara dan lain-lain. Plt. Kasubbag Tata Usaha, Umi Khozanah menghimbau seluruh ASN wajib memberikan suara atau pilihannya. “Ini adalah salah satu bentuk dukungan kita semuanya, dan hasil polling akan sampaikan secepatny,”ujarnya.

Pembinaan dan arahan juga disampaikan oleh Kepala Kankemenag Kota Surakarta, Hidayat Maskur. “Kedisiplinan kinerja dan tujuan dari Zona Integritas harus segera dipahami dan ditingkatkan,”jelasnya. Hidayat memerintahkan untuk pengaktifan kembali kegiatan Apel Pagi setiap hari, dimana kegiatan tersebut digunakan untuk terus memotivasi dan mengingatkan pada para ASN untuk selalu menerapkan Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani. Kedisiplinan kinerja diharapkan untuk segera disesuaikan. “Akan ada format SKP terbaru, diama sebelumnya kita lakukan 1 tahun sekali, kali ini menjadi 6 bulan sekali,” jelasnya. Hidayat juga berpesan pada para Calon Agen Perubahan tentang program kerja yang akan dinilai. “Sangat diharapkan sekali adanya inovasi yang orisinil, tidak menyimpang aturan dan tentu saja BARU,”pungkasnya. (may/bd)