Rakor Penyusunan Jadwal Imsakiyah Dan Persiapan Rukyatul Hilal

Kudus –  Untuk membantu masyarakat di  Kabupaten Kudus agar bisa lebih khusuk  dalam menjalankan ibadah  puasa di bulan Ramadhan,  Tim Badan Hisab Rukyat (BHR)  Kementerian Agama Kabupaten Kudus bekerjasama dengan Pemerintah Daerah  pada bagian Kesra terus melakukan koordinasi . Diantaranya dengan melakukan rapat penyususunan jadwal dan persiapan rukyat .

 Rapat koordinasi dilaksanakan pada tanggal 8 Mei 2018 bertempat  di Pemda bagian Kesra   diikuti sebanyak 25 orang dari  Tim Badan Hisab Rukyat (BHR)  Kabupaten Kudus, Dalam pertemuan ini membahas  penyusunan jadwal Imsakiyah dan persiapan Rukyat . Pada penyusunan jadwal imsakiyah  diputuskan dalam pencetakanya dilaksanakan oleh  bagian Kesra .

Gara Zakat , Sultonmenyampaikan pada jadwal Imsakiyah tersebut setelah dicetak akan segera dipublikasikan ke berbagai masjid dan media massa oleh Kantor Kementerian Agama kabupaten Kudus agar bisa menjadi rujukan umat islam di Kabupaten Kudus. ungkapnya

Terkait dengan   Rukyatul  Hilal  pelaksanaanya akan dilaksanakan pada tanggal 15 Mei 2018 dan  tempat pelaksanaanya rencanaya akan dilaksanakan di UMK ( Universitas Muria Kudus ) terletak di gedung J lantai 6. Selanjutnya beliau menambahkan  “dengan adanya pertemuan ini diharapkan masyarakat bisa mengetahui  jadwal awal Ramadhan dan dapat menjalankan ibadahnya dengan khusuk “ Pungkasnya. ( St. Zul/wwk/bd)