Rakor Persiapan KSM Seksi Pendidikan Madrasah Kankemenag Kabupaten Temanggung

Temanggung – Dalam rangka persiapan pelaksanaan KSM dan Aksioma tingkat Kabupaten Temanggung tahun 2017, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Temanggung melalui Seksi Pendidikan Madrasah menggelar Rapat Koordinasi Persiapan KSM dan Aksioma, Selasa (14/3).

Rapat dipimpin oleh Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kabupaten Temanggung, Yusuf Purwanto. Rapat dihadiri oleh para Pengawas Pendidikan Agama, Kepala Madrasah mulai tingkat Madrasah Ibtidaiyah, Madrasah Tsanawiyah sampai ke tingkat Madrasah Aliyah.

Yusuf Purwanto menyampaikan kegiatan KSM dan Aksioma tetap diselenggarakan walau dalam DIPA Kemenag tidak ada anggarannya dan diselenggarakan dengan biaya mandiri yang rencananya akan dilaksanakan pada akhir bulan Mei. Sedangkan penyelenggaraannya dilaksanakan di masing-masing tingkatan yaitu tingkat MI penanggungjawab KKM MI, tingkat MTs oleh KKM MTs dan tingkat MA KKM MA.

Kegiatan KSM dan Aksioma tingkat MI, MTs, MA se-Kabupaten Temanggung akan diikuti oleh peserta mulai dari tingkat MI, MTs, MA se-Kabupaten Temanggung yang akan bertanding dalam beberapa cabang.

Lebih lanjut  Yusuf Purwanto menuturkan, mata pelajaran yang dilombakan adalah Matematika PAI, IPA PAI untuk Tingkat MI, tingkat MTs : Matematika PAI, IPA PAI dan Fisika  PAI, tingkat MA : Matematika  PAI,  IPA  PAI, Fisika  PAI, Biologi  PAI, Kimia  PAI dan Ekonomi  PAI. Sedangkan untuk Aksioma yakni futsal, bulu tangkis, tenis meja, madrasah singer dan pidato tiga bahasa.

Untuk AKSIOMA, ada 11 cabang lomba. Yakni, MTQ tingkat MI, MTs dan MA. Pidato Bahasa Indonesia tingkat MI. Pidato Bahasa Arab tingkat MTs. Pidato Bahasa Inggris tingkat MA. Kaligrafi tingkat MTs dan MA. Madrasah Singer tingkat MA. Tahfidz tingkat MTs. Hadroh tingkat MTs. Bulu Tangkis tingkat MTs dan MA. Tenis Meja tingkat MTs dan MA. Serta Futsal tingkat MA..
“Setiap madrasah diharapkan untuk segera mendaftarkan siswa siswinya dalam cabang lomba yang ada,” pungksnya.(sr)