Santri Ponpes Salafiyah Melaksanakan USBN Tingkat Wustha

Karanganyar – Tim Monitoring USBN PPS pada hari Kamis tanggal 12 April 2018 mengunjungi Pondok Pesantren Salafiyah Banu Salamah yang beralamat di Desa Tirip, Lempong, Jenawi Kabupaten Karanganyar. Ponpes yang terletak di ujung timur utara Kabupaten Karanganyar ini menyelenggarakan Ujian sekolah berstandar nasional (USBN) tingkat Wustha untuk menentukan kelulusan bagi para santrinya.

USBN Tingkat Wustha atau sekolah lanjutan yang setara dengan SMP/MTs ini dilaksanakan mulai tanggal 09 April 2018 s.d tanggal 16 April 2018 dengan mata pelajaran yang akan diujikan sebanyak 14 mapel dan diikuti oleh 17 santri PPS Banu Salamah yang terdiri dari 16 santri akhwat dan 1 santri ikhwan.

Disampaikan oleh Ketua Tim Monitoring USBN, Gunawan SH bahwa di Kabupaten Karanganyar ada 4 Ponpes yang menyelenggarakan USBN Tingkat Wustha dengan puluhan santri di dalamnya.

“Kabupaten Karanganyar sendiri pada Tahun Pelajaran 2017/2018 ini terdapat 4 Pondok Pesantren Salafiyah (PPS) yang menyelenggarkan USBN tingkat wustha yaitu PPS Banu Salamah, PPS Darul Mubtadi-ien, PPS Pawening Qolbu dan PPS Darussalam,” kata Gunawan.

Lebih lanjut Ia menambahkan bahwa nantinya hasil USBN tersebut akan dikoreksi secara silang oleh pengajar di masing-masing PPS dan tempat pelaksanaan koreksinya di Kemenag Karanganyar.

“Nantinya hasil USBN empat PPS ini akan dikoreksi secara silang oleh Guru/Ustadz yang mengajar dimasing-masing PPS dan tempat pelaksanaan koreksinya dilaksanakan di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karanganyar. Harapannya hasil USBN para santri mendapatkan nilai yang memuaskan,” tambahnya. (why-hd/Wul)