Seluruh Penjuru Kabupaten Cilacap Dihiasi Spanduk Gerakan Sadar Madrasah

Cilacap – Gerakan Sadar Madrasah (GSM) Kabupaten Cilacap ditandai dengan pemasangan spanduk ajakan sekolah di madrasah yang memenuhi seluruh penjuru Kabupaten Cilacap. Geliat semangat para pengelola madrasah memberikan ruh tersendiri terhadap kemajuan madrasah.

Aksi para pengelola pendidikan madrasah telah memberikan warna tersendiri. Awal tahun 2018 menjelang penerimaan peserta didik baru berhasil ditandai dengan moment bersejarah. Yakni pemasangan 1000 spanduk madrasah di setiap tempat strategis dari pelosok desa hingga ke kota.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Cilacap, Jamun merasa terharu melihat spanduk madrasah menghiasi setiap penjuru kabupaten. Pihaknya memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas kegiatan tersebut.

“Selain bangga saya juga merasa terharu atas gerakan sadar madrasah yang dilaksanakan para pengelola madrasah. Ini betul-betul membuktikan bahwa madrasah adalah dari, oleh dan untuk masyarakat. Tanpa instruksi apa lagi didanai, mereka hanya meminta restu sebelumnya, sudah mampu bergerak sendiri. Kami mewakili pihak pemerintah memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya. Semoga momen ini akan terus meningkat baik kuantitas maupun kualitasnya,”Ungkapnya.

Dikatakan pula bahwa, teknik sosialisasi bisa dikembangkan dengan yang lebih praktis tetapi lebih menarik dan efektif. Misalnya melalui kegiatan yang dihasilkan dari kreatifitas para pendidik melalui tampilan prestasi para siswanya. Kegiatan yang dapat memberikan jawaban atas apa yang diminta masyarakat dewasa ini.(On)