Senam Meningkatkan Ketrampilan Motorik Psikologis Dan Fisiologis

Temanggung – Senam dapat meningkatkan kecerdasan, membentuk kepribadian dan tentunya dapat menyehatkan badan terutama bagi anak usia pra sekolah, hal ini disampaikan Munsiri Kasi Pendidikan Madrasah mewakili  Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Temanggung pada acara pembukaan sosialisasi senam Nusantara bagi guru-guru RA, Kamis (8/2) di Gedung Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Temanggung.

Selanjutnya Munsiri, memberikan apresiasi kepada Yayasan Pendidikan Muslimat NU Kabupaten Temanggung yang menyelenggarakan kegiatan sosialisasi senam Nusantara bagi guru-guru RA. Harapanya agar selanjutnya disosialisasikan kepada peserta didik di satuan pendidikan masing masing.

Sementara itu, Sulastri selaku panitia penyelenggara menyampaikan bahwa kegiatan ini diikuti oleh seluruh guru RA dengan biaya mandiri. Tujuan kegiatan ini adalah agar para guru RA dapat mensosialisasikan senam tersebut kepada para peserta didik guna meningkatkan ketrampilan motorik anak dalam masa perkembangan psikologis dan fisiologis.

Selain itu, senam ini bukan hanya membuat tubuh kita sehat karena berkeringat namun juga menyenangkan karena diiringi oleh lagu-lagu daerah ‘familiar’ dari seluruh nusantara dengan musik remix .

“Meski bingung mengikuti karena saking cepatnya, tapi peserta terhibur dengan lagu-lagu daerah yang mengiringi. Ada pula bagian senam yang unik adalah karena kami saling memijit pundak dan bergandengan antar peserta di akhir senam”, ungkapnya

“Dan yang penting lagi, bagi kami, senam ini adalah salah satu wujud dari visi kami berkhidmat untuk rakyat khususnya membuat masyarakat lebih sehat, bugar dan kuat, “pungkasnya.(sr/rf)