Siapkan Qori/Qoriah Untuk Perhelatan MTQ

Kota Magelang – Qori / Qoriah se-Kota Magelang mengikuti pembinaan dan pendampingan kafilah MTQ yang diselenggarakan oleh Seksi Bimas Islam Kankemenag Kota Magelang. Acara ini berlangsung sejak pagi hingga sore hari ini diikuti oleh 40 orang peserta di Hotel Trio Jl. Jend. Sudirman No. 42 Magelang Selatan. Acara ini menghadirkan narasumber pelatih MTQ yang  berkompeten, yaitu Muhammad Mas’ud, KH Ahmad Saihu dan Ustazdah Uyun. Selasa (23/11).

Dalam sambutannya Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Magelang menyampaikan bahwa MTQ di berbagai tingkatan Insya Allah akan di selenggarakan lagi seiring meredanya pandemi Cocid 19 di tanah air.  Para Qori / Qoriah dari Kota Magelang seyogyanya menyiapkan diri untuk gelaran tersebut. Jelas Sofia Nur.

“Dilaksanakannya pembinaan kepada calon peserta MTQ ini dimaksudkan untuk menjadi sarana meningkatkan kualitas para Qori / Qoriah, sehingga akan lahir kafilah-kafilah terbaik di Kota Magelang. Manfaatkan kegiatan pembinaan ini sebagai wahana pelatihan dan pembelajaran. Beberapa Qori / Qoriah kita sudah mempunyai potensi yang dapat dioptimalkan, tambahnya.

Abdurrosyid Kasi Bimas Islam Kantor Kementerian Agama Kota Magelang mengatakan, kegiatan ini di gelar untuk memberikan pembekalan bagi para peserta MTQ dalam menghadapi even mendatang di berbagai tingkatan. Setah jeda karena pandemi Covid 19, mari mulai hari ini kita gelorakan semangat kembali untuk mempersiapkan diri berpartisipasi dalam MTQ. Dan sekaligus mensyiarkan Islam melalui seni membaca Alquran.

Sebagai salah satu narasumber Muhammad Mas’ud  menerangkan menganai berbagai tantangan untuk menjadi Qori / Qoriah yang handal. Berbagai kiat dan pengalaman pribadi secara detil beliau di hadapan peserta kegiatan. Pengalamannya meraih predikat juara 1 STQ baik di dalam negeri dan diluar negeri, mudah-mudahan menjadi insiprasi bagi Qori / Qoriah Kota Magelang. (Hari).