Siswa Jepara Dominasi Juara Olimpiade MIPAS Se-Jawa Tengah di MTsN 1 Jepara

baik pak. terima kasih

===================================

NOte : Maaf, konten berita tidak linier dengan tusi karena tidak menonjolkan prestasi madrasah, mungkin bisa masuk web daerah.

===================================================================================

 

Jepara – Olimpiade Mata Pelajaran Matematika, IPA dan IPS (MIPAS) tingkat SD/MI se-Jawa Tengah yang diselenggarakan di MTsN 1 Jepara pada hari Sabtu (09/02) telah dilaksanakan. Para juara dari berbagai mata pelajaran telah muncul.  Masing-masing mata pelajaran diambil tiga besar yang akan menerima piala juara satu, dua, dan tiga.

Untuk mata pelajaran Matematika, juara satu diraih oleh Ahmad Botros FA dari SDUT Bumi Kartini Jepara dengan skor akhir sempurna yakni 100. Juara dua diraih Layana Fidela F dari SDN 1 Panggang dengan skor 63,75. Juara tiga diraih oleh Nabila Krisna P dari SDN 4 Panggang Jepara dengan skor 48.

Untuk mata pelajaran IPA, juara satu diraih oleh Aura Jay Rahmi H dari SDUT Bumi Kartini dengan skor 85. Juara dua direbut Violetta Ammara dari SDN 2 Panggang dengan skor 78. Juara tiga diraih Aulia Nur A dari SDUT Bumi Kartini dengan skor 76.

Mata pelajaran IPS. Juara satu diraih Lola Paloza dari MI Matholibul Huda Mlonggo Jepara dengan skor 48. Juara dua diraih Najwa Syarifah dari SD IT Sultan Agung 05 Kriyan dengan skor 26,5. Juara tiga diraih Nadya Millatina dari SDUT Bumi Kartini dengan skor 22.

Para juara nantinya akan menerima piagam penghargaan dan uang pembinaan dari panitia penyelenggara.

Kepala MTsN 1 Jepara, Umi Hanik, yang berhalangan hadir dan diwakilkan kepada Wakil Kepala, Dra. Hj. Liftianah, menyampaikan laporanya bahwa telah diterima pendaftaran peserta sebanyak 387 siswa yang siap mengikuti olimpiade tingkat SD/MI mata pelajaran IPA, IPS, dan Matematika.

Kegiatan ini bertujuan siswa dapat mengembangkan potensi, motivasi, berfikir cerdas, kritis, logis, dan sistematis, sehingga pada akhirnya menjadi peserta didik yang berkualitas dan mempunyai daya saing yang tinggi.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Jepara, Nor Rosyid, dalam sambutan pembukaannya menyampaikan rasa bahagianya melihat siswa-siswi yang datang dari berbagai penjuru kota di Jawa Tengah untuk bersaing secara sehat menjadi yang terbaik di masing-masing mata pelajaran. (fm)