Siswa MTs Maarif Mandiraja Lolos Seleksi Pertama Masuk Timnas Sepakbola U16 Putra

Banjarnegara – MTs Ma’arif Mandiraja Kabupaten Banjarnegara kembali mengirimkan salah satu peserta didiknya, Yuniar Anif Budi Saputra kelas 9 B untuk mengikuti gelombang kedua seleksi pemain Tim Nasional Sepakbola Indonesia U16 Putra.

Setelah lolos mengikuti gelombang pertama seleksi pemain Timnas U16 Putra pada tanggal 22-23 April 2021, selanjutnya Anif panggilan akrabnya akan mengikuti seleksi gelombang kedua pada tanggal 24-25 April 2021 di Jakarta.

Waka kesiswaan, Retno Widiarti menyatakan merasa bangga akan keberhasilan yang diraih salah satu peserta didiknya dapat mengikuti rangkaian seleksi Timnas U16 Putra. Doa kami semoga Anif, bisa menyelesaikan semua tanggung jawabnya dalam mengikuti seleksi Timnas hingga membuahkan keberhasilan menjadi bintang lapangan hijau sebagai pemain sepak bola.

“Semangat dan selamat berjuang Anif semoga berhasil lolos seleksi gelombang kedua dan menjadi pemain sepakbola Timnas U16 Putra, mengharumkan nama almamater MTs Ma’arif Mandiraja – Banjarnegara. Harapan kami semoga nantinya dari Madrasah tercinta MTs Ma’arif Mandiraja muncul kembali generasi-generasi baru seperti Anif,” jelasnya pada Senin (3/5).

Sementara itu Yuniar Anif Budi Saputra dalam kesempatan ini menyatakan, saya sangat bersyukur dan senang sekali karena bisa diberi kesempatan lagi untuk menunjukan kemampuan saya dalam tahap selanjutnya gelombang kedua seleksi pemain Tim Nasional Indonesia U16 Putra.  

“Saya mohon doa restunya kepada guru-guru MTs Ma’arif Mandiraja dan teman-teman semoga pengumuman yang akan disampaikan sehabis lebaran, nantinya saya bisa lolos dan masuk mengikuti Training Camp (TC) Tim Nasional Indonesia U16 Putra”, tambahnya.

“Dalam mengikuti seleksi pemain Tim Nasional bukanlah hal yang mudah sehingga dibutuhkan perjuangan sepenuhnya, adanya persaingan yang sangat ketat karena itu selain bakat dan kemampuan maka mentalpun harus kokoh serta doa yang kuat untuk bisa lolos seleksi dan masuk TC Tim Nasional Indonesia U16 Putra”, imbuhnya. (jm/ak/rf)