Social and Language Competition, MTsN 1 Rembang Sabet 5 Medali

MTsN 1 Rembang – Sosial and Language Competition adalah ajang olimpiade tingkat nasional yang diselenggarakan oleh OASE Edukasi. Kompetisi ini terbuka bagi siswa-siswi jenjang SD/MI, SMP/MTs, SMA/SMK/MA dengan berbagai pilihan mata pelajaran yang dilombakan. Ajang tersebut diselenggarakan pada tanggal 27-28 Juli 2021. 

MTsN 1 Rembang kembali menambah koleksi 5 medali dari ajang tersebut. Mereka adalah Zahwa Khairia Nuha yang berhasil mendapatkan medali perak untuk mapel IPS. Rochilah Lafifaus mendapatkan 2 medali yaitu medali perak untuk mapel Bahasa Indonesia dan medali perunggu untuk mapel IPS. Sementara itu, Muhammad Hafidh Saifuddin  mendapatkan medali perunggu untuk mapel IPA. Sedangkan Tri Anitawati  juga menyumbangkan medali perunggu untuk mapel Sosiologi kategori guru.

“Prestasi demi prestasi mereka kembali torehkan di awal tahun pelajaran bulan Juli. 

Mereka terus berusaha selalu mengikuti ajang kompetisi mapel online yang diselenggarakan dari beberapa pihak penyelenggara lomba tersebut. Pandemi bukan halangan bagi mereka untuk terus meraih prestasi. Justru memacu mereka untuk mengembangkan diri dari seringnya mereka mengikuti ajang lomba mapel online tersebut,” ujar pembimbing siswa, Tri Anitawati.

Anita mengatakan, pihaknya terus mendorong siswa supaya mengikuti berbagai ajang lomba mapel online. “Keberhasilan mereka tak luput dari doa dan dukungan dari keluarga besar MTsN 1 Rembang. Saya bersyukur dari peraihan medali yang terus ditorehkan oleh peserta didik kami,” terang Anita. (bd/iq)