Tarwih Ukhuwah Bupati Batang Putaran Terakhir Di Desa Keniten Kecamatan Pecalungan, Tekankan Penerapan Protokol Kesehatan Secara Ketat

Batang – Tarwih Ukhuwah Bupati Batang bersama forkomda dan OPD putaran ke-15 atau putaran terahir berlangsunga di Masjid Sabilurrohman Desa Keniten Kecamatan Pecalungan pada Kamis (6/05) yang lalu. Hadir dalam acara tersebut, Bupati Batang, wakil Bupati Batang, Forkompimda, Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Batang, Kepala KUA Kec. Pecalungan, ormas Islam, MUI dan Penyuluh Agama Islam Kec.Pecalungan.

Dalam keterangannya Kepala Kantor KementerianAgama Kab.Batang H.M. Aqsho  menyampaikan pesan agar masjid-masjid di Kecamatan Pecalungan khususnya, dapat menjadi pelopor dan teladan dalam penerapan protokoler kesehatan sesuai surat edaran Menteri Agama no.7 tahun 2021 tentang panduan Idul Fitri sudah dikeluarkan oleh pemerintah, maka menjadi kewajiban kita bersama untuk mematuhinya. Demikian disampaikan kepada para takmir masjid di Kecamatan Pecalungna

 “ Hanya dengan menerapkan disiplin protokoler kesehatan secara bersama-sama, rantai penyebaran covid-19 akan dapat ditekan penyebarannya,” kata H.M. Aqsho.

Pada kesempatan ini Kepala Kantor memberikan bantuan Mushaf Alquran dan perangkat solat yang langsung disampaikan pada takmir masjid.

“ Kemenag hanya bias memberikan mushaf Alquran dan alat solat, semoga yang diberikan ini dapat bermanfaat kususnya bagi masyarakat yang biasa berjamaah di masjid ini,” tambahnya

Sementara itu seperti dalam kegiatan tarwih ukhuwah sebelumnya, Bupati Batang, H. Wihaji menyampaikan terkait perkambangan pembangunan di Kabupaten Batang.

“Terpilihnya Kabupaten Batang sebagai kawasan industri terpadu mampu menjadi nilai keuntungan bagi masyarakat secara umum juga bagi pemerintah daerah, sekarang kawasan industri terpadu di Kabupaten Batang sudah mulai pengerjaanya oleh Pemerintah Pusat,tentu nanyinya akan menciptakan ribuan lowongan kerja yang cukup banyak dan kami akan prioritaskan lowongan pekerjaan bagi warga Kabupaten Batang,” jelas H. Wihaji .

Dia menambahkan  bahwa semua warga Desa Keniten harus sekolah minimal dengan ijazah SMA, atau syukur-syukur bisa sampai tingkat Perguruan Tinggi, sehingga dapat bekerja sesuai dengan kompetensi di KIT itu.

“Program yang sedang diprioritaskan saat ini adalah pembangunan infrastruktur di daerah Kawasan Industri Terpadu (KIT) Batang dalam waktu 5 tahun, kedepan akan ada 20 hektare lahan yang akan dibangun sarana penunjang kuliner. Hal ini tentunya akan membangkitkan ekonomi masyarakat,” tambahnya.

Selanjutnya Bupati Batang memberikan bantuan, antara lain diberikan kepada masjid Sabilurrohman Desa Keniten sebesar Rp. 150 juta. Juga dibagikan santunan yatim piatu, santunan kematian, santunan bagi lansia dan disabilitas dan juga amodal usaha.

Pada kesempatan yang sama, Kepala KUA Kec. Pecalungan H. Zahid Lutfi, yang hadir dalam acara tersebut, menyampaikan terimakasih kepada Bupati Batang dan Kepala Kantor Kemenag Batang, atas ditunjuknya masjid di Kecamatan Pecalungan sebagai tempat penutupan tarawih keliling tahun 1442 H.

“ Kami bersama Muspika Kec. Pecalungan dan kepala Desa di Kec, Pecalungan, merasa bangga dan tersanjung atas kehadiran semua pejabat kabupaten Batang hadir dalam penutupan tarawih keliling, mudah-mudahan tahun berikutnya kami dapat menyambutnya dengan yang lebih baik lagi, ” ungkap H. Zahid Lutfi. (Maskur / Zy)