Ucapkan Selamat Kepala Kemenag Terlaksananya Pengukuhan Pengurus IPHI Kecamatan Leksono

Wonosobo – Kakankemenag Kab. Wonosobo, Ahmad Farid, menyampaikan ucapan selamat kepada pengurus Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) yang telah dikukuhkan pada hari Sabtu, (26/9).

“selamat atas dikukuhkannya pengurus IPHI Kecamatan Leksono. Semoga kepengurusan yang baru dapat melaksanakan tugas dan fungsinya dengan baik demi kemaslahatan umat Islam” ucapnya.

Ia menambahkan, jamaah haji yang tergabung dalam IPHI dirasa telah mengetahui prosedur atau cara melaksanakanibadah haji, sejak mulai berpakaian ihram, miqat, tawaf, sai, wukuf di Arafah, melempar jumrah, tahalul, dan lain sebagainya, “engan pengetahuan tersebut diharapkan Jamaah haji bisa berbagi ilmu dan pengalamannya saat berhaji, insyallah juga menjadi bagian dari upaya lestarikan kemabruran haji,” tambah Farid.

Pengukuhan IPHI Kec. Leksono dihadiri oleh jajaran pejabat Kecamatan Leksono, Camat, Danramil, Kapolsek, Wakil Bupati, dan Kasi PD Pontren Fakih Khusni, sekaligus mewakili Kakankemenag Kab. Wonosobo yang berhalangan hadir.

Dalam kesempatan tersebut, Fakih Khusni, menyampaikan terkait hikmah dibatalkannya keberangkatan haji pada dua musim haji, “hikmah yang dapat diambil diantaranya yaitu untuk keselamatan jiwa dan untuk lebih memperdalam pengetahuan tentang manasik haji bagi jamaah yang akan berangkat haji,” jelas Fakih.

Diakhir sambutannya ia berharap semoga tidak ada lagi pembatalan keberangkatan haji karena pandemic, “semoga pandemic segera membaik dan pemberangkatan haji dapat dilaksanakan” tandasnya.

Sementara itu, usai melantik pengurus IPHI, Wakil Bupati Wonosobo, Muhammad Albar, menyampaikan arahan agar pengurus IPHI bisa melaksanakan tugasnya dengan ikhlas, “untuk melestarikan kemabruran haji juga harus aktif, selalu mengingatkan jamaah bisa hadir dalam pengajian selapanan untuk mujahadah ngaji dan doa,” kata Albar.

Ia berharap keberadaan IPHI menjadi kekuatan besar untuk kemaslahatan umat dengan program kegiatan yang akan diusungnya.

Selanjutnya Ketua IPHI Daerah, KH. Muslim Saefuddin, berikan arahan bahwa haji mabrur itu buktinya adalah dengan banyak mujahadah dan doa, berusahalah untuk miliki wajah yang bersari-seri, lisan yang fasih, hati yang taqwa dan tangan yang dermawan, jelas Kyai Muslim dengan perfoma khasnya yang sejuk. FK-WS