UPZ Kankemenag Kab. Pemalang Menyalurkan Bantuan Untuk Masjid

Pemalang – Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Kankemenag bersama Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Pemalang memberikan bantuan untuk Masjid Nurul Hidayah di Desa Bodas Kecamatan Watukumpul Kabupaten Pemalang. Pemberian bantuan dilaksanakan dalam rangkaian kegiatan safari sholat Jumat (26/10).

Kepala Kankemenag, Taufik Rahman menyerahkan bantuan uang tunai senilai Rp2 juta dan diterima oleh takmir masjid. Penyerahan bantuan didampingi oleh Kasubbag TU Kankemenag, Danramil Watukumpul, dan Kanit Binmas Polsek Watukumpul.

“Kami dari Kantor Kementerian Agama mencoba sedikit berbagi dengan masjid-masjid yang sedang membangun di Kabupaten Pemalang. Bagaimanapun juga tempat ibadah yang sedang dibangun menjadi tanggung jawab bersama,” kata Taufik Rahman saat memberikan sambutan setelah sholat Jumat.

“Masjid yang kami pilih untuk kegiatan sholat Jumat adalah masjid yang berada di pelosok. Dalam artian kecil kemungkinan kami bisa mampir ke masjid tersebut jika bukan karena ada sebuah kegiatan,” lanjutnya.

Menurut keterangan dari Takmir, Masjid Nurul Hidayah mulai dibangun sejak tahun 2014. Namun sampai sekarang pembangunan belum selesai. Untuk itu, Taufik mengajak masyarakat sekitar untuk bersama-sama menyelesaikan pembangunan.

Tujuan safari sholat Jumat adalah dalam rangka silaturahmi, mendekatkan jajaran Kankemenag Kabupaten Pemalang dengan masyarakat. Kegiatan safari sholat Jumat juga diikuti oleh jajaran Polsek dan Koramil wilayah masjid tersebut berada.

Dalam pelaksanaan kegiatan sholat Jumat, anggota Polsek maupun Koramil menjadi khatib sholat Jumat. Dan pada pelaksanaan sholat Jumat kali ini, anggota Koramil Watukumpul, Moh. Sholeh bertindak sebagai khatib.

Selain pemberian bantuan untuk masjid, UPZ Kankemenag juga memberikan bantuan untuk fakir miskin, guru madrasah diniyah dan TPQ. Sehingga total bantuan yang diserahkan pada safari sholat Jumat kali ini sebesar Rp17 juta. (fi)