UPZ Kemenag Kabupaten Batang Gelar Khitanan Masal

Batang – Meskipun momen Hari Amal Bhakti. Ke- 73 Kemenag tahun 2019  sudah berlalu, namun kita masih menyisakan satu kegiatan yang telah diagendakan oleh Unit Penerima Zakat (UPZ) ditahun ini yaitu khitanan masal, dan hari ini agenda itu baru dapat terwujud. Demikian disampaikan Kudaifah Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Batang saat membuka kegiatan khitanan masal di aula lantai dua Kemenag Kabupaten Batang pada Minggu, (10/02). Hadir pada acara itu para Kasi,Penyelenggara, Pengawas, Kepala KUA Kecamatan, Muspika Kecamatan Batang, dan seluruh ASN di Kemenag.

Selanjutnya Kudaifah menyatakan bahwa  tidak terasa Kementerian Agama  sampai saat telah dapat menghimpun zakat,infak dan sodaqah dari semua ASN yang ada serta dapat juga mentasarufkan semuanya itu sesuai dengan aturan yang ada.

“Tidak terasa kita telah dapat menghimpun dan mentasarufkan zakat, infaq dan sodakoh dari semua ASN Kemenag sesuai dengan aturan yang ada, semoga semua amal kita itu dapat diterima oleh Allah SWT”, katanya.

Kudaifah juga menjelaskan bahwa salah satu pentasarufan infaq dan shodakoh kita ditahun ini yang mencapai sekitar Rp. 300 Juta telah dapat diterima baik oleh fuqara, masakin,panti asuhan, bantuan modal, pembelian sapi bergulir dan pelaksanaan khitanan masal pada hari ini.

Dia juga memberikan apresiasi yang sangat tinggi kepada semua pegawai  kemenag yang setiap bulannya rela diptong gajinya baik sebagai zakat, shadaqah maupun infaq yang dikumpulkan dan ditasarufkan oleh UPZ .

Sementara itu ketua UPZ Kemenag Kabupaten, Batang Abdul Wahab secara terpisah menjelaskan bahwa  khitanan masal ini merupakan rangkaian dari peringatan HAB ke 73 Kemenag yang lalu, sebenarnya akan dilaksanakan pada Januari yang lalu, namun baru dapat dilaksanakan saat ini karena terkendala teknis, dia juga menjelaskan bahwa khitanan masal ini dibiayai oleh dana UPZ yang bersumber dari infaq dan shadaqah dari seluruh ASN Kemenag Kab. Batang.

“Khitanan masal kali ini merupakan rangkaian peringatan HAB ke-73 bulan lalu, namun karena terkendala teknis baru dapat dilaksanakan hari ini, Alhamdulillah UPZ yang bersumber dari infaq dan shadaqah ASN dapat mengkhitankan 15 anak,” jelasnya.(Zy/Wul)