Workshop Jurnalistik, Ajang Asah Skill Jurnalistik Pelajar MA Al Hikmah Pati

Pati – Wartawan Pati yang tergabung dalam Forum Kajian dan Diskusi Wartawan (FKDW) Pati, berbagi ilmu dalam Workshop Jurnalistik kepada pelajar MA AL Hikmah dari berbagai kelas, Sabtu (16/9/2017) di Gedung Pertemuan Sekolah Putri, Kajen Margoyoso Kabupaten Pati.

Dalam waktu tiga jam, para pelajar mendapatkan tambahan ilmu dari berbagai pengetahuan yang disampaikan oleh wartawan mulai Wartawan Cetak, TV, Radio maupun Online.

Pengetahuan yang disampaikan oleh para narasumber mulai dari konvergensi, platform, storytelling, berbagai macam trik dalam wawancara, praktek menulis berita, menjaga hubungan baik dengan narasumber hingga menggunakan media sosial secara tepat terkait profesionalisme.

Mentor Moh Noor Efendi dari wartawan Suara Merdeka menjelaskan, kegiatan Roadshow ini dilakukan untuk berbagi ilmu kepada pelajar, dengan harapan ada nilai lebih terkait ilmu penulisan.

Roadshow ini saya dan teman-teman lakukan untuk berbagi ilmu, saya berharap ilmu yang kami berikan dapat menambah pengetahuan dalam menulis berita, “jelas Moh Noor Efendi.

Lebih lanjut, Acara Roadshow di MA Al Hikmah di kemas secara khusus dengan adanya praktek menulis dan hasil tulisannya langsung dikoreksi supaya diketahui kekurangan dalam penulisan, baik tanda bacanya maupun kosa katanya.

” Untuk praktek menulis sangat diperlukan, untuk mengetahui sampai sejauh mana hasil tulisan yang dilakukan pelajar, kemudian tulisan tersebut langsung kami lakukan koreksi agar para siswa bisa mengetahui kesalahanya dalam menulis,” pungkas Noor Efendi. (Athi’/bd)