100 ribu Santri Kudus Sarungan UU Mlaku-mlaku Bareng

Kudus – 29/10  sebanyak 100 ribu santri di Kabupaten Kudus tumpah ruah, bergembira namun penuh santun  ikuti kegiatan Mlaku Mlaku Bareng (MBBS) dalam rangka memperingatan Hari Santri Nasional (HSN) ke 3 yang diselenggarakan oleh Kantor Kementerian agama Kabupaten Kudus bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Kudus.Diikuti 100 ribu dari unsur santri ponpes, madrasah, seluruh pegawai dijajaran Pemda dan Kemenag serta sejumlah organisasi NU se Kabupaten Kudus.

Panitia HSN , Saiful Anas menjelaskan kegiatan ini merupakan  puncak acara HSN yang sebelumnya telah dilaksanakan beberapa kegiatan diantaranya  sarasehan santri yang membahas tentang perda diniyyah. Kemudian  napak tilas perjuamgan ulama dengan rote  dari makam pahlawan menuju Makam KH.Raden Asnawi, Komplek Sunan Kudus dan finish di Ponpes Raudlatus Tholibin Bendan Kudus, juga dilaksanakan santri preneurship di hotel @ Home Kudus dengan harapan  santri di Kudus selain bisa ngaji ,juga  harus pandai berwirausaha dengan tidak meninggalkan sifat asli santri. Kegiatan  lainya  Apel Santri dan Santri bersholawat yang menggema di Alun alun simpang tujuh dengan menghadirkan maemon Zubair dan Habib Ali Zaenal Abidin.

Sambutan Bupati Kudus yang disampaikan Asisten 2 Budi Rahmat mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk aktualisasi nilai nilai kesantrian dalam membentengi  Pancasila, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI.

Sudah sepatutnya sebagai generasi muda harus bersemangat dan bersatu padu untuk memajukan bangsa, oleh karena itu jadilah santri yang hebat yang bisa memimpin masa depan bangsa.

Jadikanlah agenda ini sekaligus sebagai momentum untuk memaknai hari sumpah pemuda, karena dipundakmulah nantinya estafek kepemimpinan akan dipegang, oleh sebab itu marilah kita satukan tekad untuk slalu menjadi santri yang mandiri demi terjaganya kehebatan NKRI.(Eti/Zul/bd) nilai