ASN Kemenag Kabupaten Kebumen Siap Divaksin

Kebumen – Seluruh ASN di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kebumen harus mau divaksin Covid – 19 secara sukarela jika tiba gilirannya. Hal itu disampaikan Panut pria kelahiran Wonosobo 27 November 1968 yang saat in menjabat Kepala Kankemenag Kabupaten Kebumen kepada 25 peserta kegiatan Rapat Koordinasi Evaluasi Pelaksanaan Anggaran Tahun 2020 dan Persiapan Pelaksanaan Anggaran Tahun 2021 di Meotel Kebumen Kamis (14/01).

“Salah satu tugas ASN adalah melaksankan dan ikut mensukseskan program/kebijakan pemerintah, sudah seharusnya kita ikut peduli dan mensukseskan kebijakan vaksinasi ini sebagai upaya pemerintah melindungi wargannya dari virus Covid-19. Saya tidak mau mendapatkan laporan ada ASN Kemenag di Kebumen yang tidak mendukung program yang sangat baik ini,” tegas Panut.

Secara pribadi Saya siap divaksin, dan saya mengajak seluruh ASN Kemenag Kabupaten Kebumen juga siap dan turut  memberikan edukasi kepada masyarakat. Jangan mudah percaya pada isu dan berita hoak yang beredar tentang vaksin Covid-19. Kehalalan dan keamanan vaksin telah dijamin oleh pemerintah melalui MUI dan BPOM.

Panut menjelaskan kalau vaksin Sinovac telah mendapatkan sertifikasi Halal dari MUI. Kehalalan vaksin telah ditetapkan oleh Komisi Fatwa MUI. Proses sertifikasi halal sudah sesuai regulasi yang diatur dalam UU Nomor 33 Tahun 2014 tentang Jaminan Produk Halal, sebagaimana disampaikan Wamenag Zainut Tauhid dalam tayangan yang disiarkan melalui akun YouTube Kemenag, Rabu 13 Januari 2021.

Sesaat setelah kegiatan rakor usai Panut mengajak peserta rakor secara sukarela mengikrarkan diri siap untuk divaksin, yang kemudian dikemas dalam bentuk video kampanye oleh humas Kemenag. “Kami ASN Kementerian Agama Kabupaten Kebumen Siap Divaksin” demikian sepenggal kalimat yang diucapkan dengan kompak oleh ASN Kemenag Kebumen.(fz/qq).