Hari Amal Bhakti, Kemenag Karanganyar Bagikan 179 Paket Sembako

Karanganyar – Sebagai Wujud kepedulian Kemenag Kabupaten Karanganyar kepada masyarakat dalam hal ini siswa madrasah, dalam HAB Kemenag ke 75 Tahun 2021, Kemenag Karanganyar membagikan sembako sebanyak 179 kepada satu orang siswa di tiap – tiap madrasah. Dengan rincian MTs 26, RA 76, MA 6, MI 71. Penyerahan sembako dilaksanakan diruang Pendidikan Madrasah pada Senin, 4/1.

Perayaan HAB juga dimeriahkan dengan berbagai kegiatan, antara lain kegiatan olahraga dan seni serta kegiatan lainya. Begitu juga Kantor Kemenag Kab. Karanganyar,  pada setiap pelaksanaan kegiatan HAB tahun-tahun sebelumnya selalu dimeriahkan dengan berbagai event kegiatan untuk memeriahkan hari jadi Kemenag tersebut.

Saat ditemui, Kepala Kantor Kemenag Kab. Karanganyar, Wiharso mengungkapkan, bahwa kegiatan penyaluran Bantuan paket sembako kepada mereka yang membutuhkan merupakan kegiatan yang tepat, mengingat suasana pandemik Covid 19 yang masih berlangsung sampai saat ini yang sangat mempengaruhi kondisi ekonomi masyarakat kelas bawah, sehingga kepedulian Kemenag sangat dibutuhkan.

“Pelaksanaan HAB tahun ini selain melaksanakan seremoni Upacara Bendera, kita juga menyalurkan 179 paket sembako kepada siswa madrasah yang kurang mampu, isi dari paket sembako itu terdiri dari kebutuhan pokok dan alat tulis sekolah,” kata Wiharso.

Menurutnya, Moment HAB Kemenag Ke 75 Tahun 2021 ini, lebih baik kita jadikan sebagai sarana untuk peduli dan berbagi kepada sesama.

“Kita ingin keberadaan Kementerian Agama Kab. Karanganyar bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat sekitar, khususnya anak – anak yang ada di madrasah. Pandemi ini dampaknya luar biasa buat para orang tua, dan pelaku bisnis. Maka tidak seharusnya kita terlalu bersenang – senang dan bermewah – mewah sedangkan saudara kita merasa susah,“ lanjutnya.

Penyerahan paket sembako dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, dengan membagi jadwal pengambilan antara RA, MI, MTs, MA.(Ida-hd/sua)