Kepala Kankemenag Karanganyar Lantik Kepala KUA dan Kepala TU

Karanganyar – Kepala kantor kementerian agama (Kankemenag) Kabupaten Karanganyar, Wiharso, melantik sejumlah pejabat dilingkungan kantor kementerian agama di Kabupaten Karanganyar untuk posisi jabatan sebagai Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan dan Kepala Tata Usaha Sekolah.

Pelantikan dan pengambilan sumpah berlangsung di Aula Kankemenag setempat, Selasa, (19/1) terhadap 12 orang pejabat di lingkungan Kemenag Karanganyar.

Wiharso mengatakan, para pejabat yang dilantik agar meningkatkan disiplin kerja dan memahami tupoksinya masing-masing, sehingga diharapkan dapat menciptakan inovasi baru serta menjalankan tugas dengan baik.

Adapun 12 pejabat dilingkungan Kankemenag Kab. Karanganyar  yang dilantik tersebut yakni, Makhalis Khoirul Anwar, SAg Penyelenggara Zawa, Sofyan Suyanto,S.Pd Ka TU MTsN 6 Karanganyar, Drs. Aris Purwanto Kepala KUA Karanganyar, Drs. H. Moh Junaidi,MSI Kepala KUA Kebakkramat, Ahmad Shidiq,SHI Kepala KUA Jumantono, Fathul Amin,SAg Kepala KUA Colomadu, Muhammad Amin F,SAg Kepala KUA Jumapolo, Samsudin Haryoko,SHI Kepala KUA Mojogedang, Muh. Mukhlis Nafi'un ,SAg Kepala KUA Karangpandan, Rosyit Alfathani,SAg Kepala KUA Jatipuro, Dwi Budiyanto T.S.Th.I Kepala KUA Jenawi, Supomo,SAg Kepala KUA Tawangmangu.

“Mutasi atau perpindahan pegawai yang terjadi di lingkungan Kementerian Agama sepenuhnya adalah kebutuhan organisasi itu sendiri. Suasana baru, iklim yang baik, serta penyegaran adalah sebuah keniscayaan yang dibutuhkan untuk tumbuh berkembangnya sebuah organisasi/institusi,” ucap Wiharso.

Wiharso mengatakan, melalui pelantikan tersebut diharapkan agar tidak menimbulkan gesekan dan harus saling berkomunikasi serta berkoordinasi di lingkungan Kemenag tersebut dalam menjalankan tugas, sehingga dalam melaksanakan tugas dan beban yang diberikan tersebut dapat dicapai dengan hasil yang maksimal.

“Sebuah keberhasilan atasan atau pimpinan tersebut tidak terlepas dari kinerja bawahannya itu, justru untuk itu harus selalu melakukan koordinasi dan komunikasi yang baik dalam menjalankan tugas,” pungkasnya.(ida/sua)