Khamdan Asfahaani Resmi Jabat Kepala MIN 4 Kebumen

KebumenJumat (22/01) bertempat di ruang kelas lima MIN 4 Kebumen dilaksanakan serah terima jabatan Kepala MIN 4 Kebumen dari pelaksana tugas Kamad kepada Kamad definitif. Serah terima dilaksanakan secara sederhana karena masih pandemi, prosesi sertijabpun hanya disaksikan oleh Pengawas MI Kecamatan Kebumen Tamim Muhsin, Komite Madrasah, Kades Muktisari, para guru MIN 4 Kebumen, dan 1 orang perwakilan tokoh masyarakat.

Januari tahun ini MIN 4 Kebumen akhirnya memiliki kepala madrasah definitif setelah selasa (19/1) Khamdan Asyfahaani dilantik menjadai Kepala MIN 4 Kebumen oleh Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Kebumen. Sebelumnya MIN 4  Kebumen dikepalai oleh L Atun Maiqoh yang ditunjuk sebagai pelaksana tugas sejak Oktober 2019 hingga 19 Januari 2021.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada rekan sejawat (para guru) dan semua pihak atas sinergi dan kejasamanya selama ini sehingga kegiatan dan program madrasah dapat terealisasi dengan baik. Secara pribadi Saya menyampaikan permohonan maaf atas segala kekurangan serta  keterbatasan yang Saya miliki selama menjadi Plt. Kepala MIN 4 Kebumen,” ucap Bu Iqoh.

“saya juga ucapkan selamat atas pelantikan dan saya serahkan  segala tugas dan wewenang sebagai Plt Kamad kepada Kepala MIN 4 Kebumen baru (Pak Khamdan). Semoga Kepala MIN 4 yang baru dapat mendatangkan kemanfaatan dan keberkahan bagi kita semua. Aamin” lanjut Bu Iqoh.

“Apa yang menjadi penyerahan dari Bu Iqoh saya terima tetapi tetap saya mengharap kerjasama dan dukungan yang baik dari semua guru dan pemerintahan desa serta  komite, wali murid agar program madrasah dapat berhasil, saya sadar masih banyak kekurangan,” jawab Kepala MIN Kebumen yang baru.

Sementara itu dalam pembinaannya Pengawas Madrasah Tamim Muhsin menyampaikan bahwa seorang Kepala Madrasah setidaknya harus menguasai  5 Kompetensi, Kompetensi Manajerial, Kewirausahaan, Supervisi, Kepribadian , dan Sosial. Dan jadilah kepala madrasah yang bekerja secara keras, cerdas, dan ikhlas agar semua tidak terlalu menjadi beban. Saya sangat yakin pak Khamdan memiliki itu semua, karena penunjukannyapun telah sesuai regulasi yang akuntabel. “ Semuanya telah melalui proses asessment yang akuntabel,” ucap Tamin.

“Khusus kepada para guru saya juga menitip pesan agar guru – guru tetap semangat, dan kompak memajukan pendidikan di MIN 4, Siapapaun yang jadi Kepala Madrasahnya harus kita dukung. Kepentingan madrasah dan peserta didik harus kita utamakan,” Tamim mengakhiri.(ah/fz)