Prestasi Awal Tahun 2021 RA Al Hidayah

Karanganyar – Awal tahun 2021 masih dalam situasi pandemic Covid 19 tidak menyurutkan semangat  RA Al Hidayah untuk mengukir prestasi. Dibawah asuhan ibu Iswanti, S.Pd.AUD, selaku Kepala RA Al hidayah, Ra Al Hidayah berhasil menyabet 6 trophy dalam lomba yang bertajuk MIM Karanganyar Fair 2021 yang diselenggarakan oleh MIM Karanganyar pada 16/1 di MIM Karanganyar. Adapun cabang lomba yang diadakan yaitu, menyanyi, mewarnai, fashion show dan Tahfidz serta lomba mendongeng bagi guru.

Teknisnya, para peserta yang berasal dari TK/RA ini mengirimkan video sesuai dengan lomba yang diikutinya.

Kepala RA Al Hidayah, Iswanti mengatakan, MIM Karanganyar FAIR adalah agenda tahunan yang selalu diikuti oleh RA Al Hidayah, bahkan digelar di tengah pandemi Covid-19. Meski begitu, antusias para peserta sangat tinggi.

“Alhamdulillah, anak dan guru yang berasal dari RA Al Hidayah berpatisipasi dalam lomba ini dan dapat memboyong 6 piala sekaligus. 3 piala kejuaraan berhasil diraih oleh Kayla putri Adinata, Saqueena Syafa Azkadina, Viraisya Ziya Ramadhani. Sedangkan untuk kejuaraan lomba mendongeng bagi guru diraih oleh Denny Ria Hartanti dengan juara 3, Tika Murdiyawanti dengan juara harapan 1 dan Retno Suprihatin juara harapan 2,” papar Iswanti.

Iswanti berharap, melalui lomba – lomba ini semakin memotivasi anak-anak untuk terus berkarya meski di tengah pandemi, serta berkompetisi dengan sehat dengan memaksimalkan potensi dan kreativitas yang dimilikinya. “Juga sebagai moment untuk mengenalkan MIM Karanganyar dengan berbagai program unggulannya,” ujarnya.

Setiap lomba diambil enam pemenang. Yaitu Juara 1, 2, dan 3 serta Harapan 1, 2, dan 3. Setiap pemenang berhak atas piala, piagam, uang pembinaan, merchandise, dan bingkisan.

“Para juara ini berarti telah memenuhi kriteria penilaian dengan nilai terbaik. Misalnya, Lomba mewarnai di antaranya kerapihan, gradasi, dan komposisi warna. Lomba menyanyi meliputi kemampuan, tempo, dan penghayatan. Lomba ini ditayangkan via Youtube dan yang mendapat like terbanyak dari para viewers, mereka mendapat nilai lebih,” jelas Iswanti.

Sementara itu, salah satu orang tua pemenang mengapresiasi RA Al Hidayah Karanganyar  yang dinilainya sukses membimbing anak didiknya. “Lomba ini bagus, dapat meningkatkan kreativitas anak, terlebih saat ini sudah berapa bulan anak nggak masuk sekolah akibat pandemi. Dan Alhamdulillah murid serta guru  RA Al Hidayah dapat memenangkan lomba,” kata salah satu orang tua murid.(ida-hd/sua)