Suasana Kekeluargaan Warnai Acara Pisah Sambut Kepala MTs Negeri 3 Kebumen

Kebumen – Pelaksanaan rotasi dan mutasi di lingkup Kementerian Agama Kanwil Jawa Tengah dan Kemenag Kab. Kebumen, menjadikan beberapa madrasah berganti kepala. Salah satunya terjadi di MTs Negeri 3 Kebumen Sugeng Warjoko selaku Kepala MTs Negeri 3 Kebumen berpindah tugas ke MTs Negeri 1 Kebumen, sedangkan untuk MTs Negeri 3 Kebumen sendiri akan dipimpin oleh Jahroni mantan Kepala MTs Negeri 6 Kebumen.

Lepas sambut Kepala MTs Negeri 3 Kebumen dilaksanakan pada hari Selasa (26/01) bertempat di aula madrasah. Acara yang dilangsungkan dalam suasana pandemi ini tetap memperhatikan protokol kesehatan. Dalam acara ini turut hadir Kepala Kankemenag Kab. Kebumen H. Panut, Kasi Penmad Hj. Suwaibatul Aslamiyah, Komite dan sejumlah tokoh masyarakat.

Suasana kekeluargaan dan haru mewarnai acara tersebut, ketika salah satu perwakilan siswa memberi karangan bunga kepada Sugeng Warjoko sebagai ungkapan perpisahan.

Dalam sambutannya, Sugeng Warjoko mengungkapkan rasa bahagianya menjadi anggota keluarga MTs Negeri 3 Kebumen. Beliau juga menyampaikan terima kasih untuk kekompakan warga madrasah dalam berjuang bersama, saling membantu, dan mendukung. Selama 5 tahun kepemimpinan beliau. “Saya merasa bangga telah menjadi bagian dari MTs.N 3 Kebumen, Saya juga mengucapkan terima kasih atas kekompakan dan dukungan  warga madrasah selama ini,” ucap Sugeng Warjoko

“Ibaratkan menanam pohon bambu, seolah-olah tidak bertambah, akan tetapi selama masa tersebut pohon bambu menguatkan akar. Dalam hal ini menguatkan diri, mengoptimalkan potensi dalam mencapai visi misi madrasah,” ungkap Sugeng menggambarkan kekompakan dan kebersamaan warga madrasah MTs.N 3 Kebumen selama ini..

Di kesempatan baik ini, Sugeng juga memohon maaf sekaligus mohon dukungan dalam mengemban amanah yang baru.

“”Mari kita jaga pohon bambu yang sedang bertumbuh ini dengan memelihara semangat dan kekompakan,” jawab Kepala MTs Negeri 3 Kebumen yang baru. 

“Saya mengharap dukungan dan kerjasama membangun yang sudah diprogramkan Pak Sugeng,” tandasnya.

Sementara itu Panut Kepala Kankemenag Kebumen berpesan supaya program yang sudah ada dilanjutkan oleh kepala madrasah yang baru. Beliau juga berpesan pada guru dan pegawai agar tetap semangat dalam menjalankan tupoksi.

Acara ditutup dengan doa oleh Bapak Khusaeni selaku Komite MTs.N 3 Kebumen, beluai mendoakan Pak Jahroni maupun Pak Sugeng lebih sukses dan membawa angin segar di instansi masing-masing. Terlebih bagi MTs Negeri 3 Kebumen yang memiliki harapan besar untuk dapat lebih maju dan berkembang di bawah kepemimpinan Pak Jahroni.(nh/fz/qq)