Wiharso Lantik 3 Pejabat Penghulu

Karanganyar – Dalam rangka peningkatan pelayanan kepenghuluan kepada masyarakat Kabupaten Karanganyar, 3 (Tiga) orang Pejabat Penghulu resmi dilantik oleh Kepala Kemenag Kab. Karanganyar, Wiharso. Pelantikan dan pengukuhan sumpah berlansung khidmat dan lancar sesuai protocol kesehatan, Selasa, (12/1) di Aula Kemenag Kab. Karanganyar. Adapun tiga orang pejabat Penghulu yang dilantik adalah Yahya Setiawan, penghulu KUA Kec. Kerjo, Dwi Budiyanto Triyadi, penghulu KUA Kec. Karangpandan, Eko Hartanto, penghulu Kec. Mojogedang .

Kepala Kemenag Kab. Karanganyar dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada Penghulu yang sudah resmi dilantik. “Saya kira pelaksanaan tugas di lapangan tentu para Penghulu lebih paham. Sampai saat ini pelayanan kepenghuluan kita mendapat penilaian baik oleh masyarakat. Mari bersama kita jaga dan kita rawat kepercayaan dari amanah yang diemban. Penghulu kita dalam menjalankan tugasnya tidak ada yang memungut biaya diluar tarif yang sudah ditentukan sesuai dengan aturan yang berlaku,” ungkap Wiharso.

Wiharso resmi melantik dan mekukuhkan menjadi Penghulu secara otomatis akan menaikkan tunjangan jabatan dan tunjangan kinerja. “Meningkatnya tunjangan jabatan dan tunjangan kinerja tentunya akan menambah semangat kerja untuk melayani masyarakat. Lima budaya kerja, seperti Integritas, Profesionalitas, Inovasi, Tanggungjawab dan Keteladan akan terwujud dengan sempurna. Mari terus bekerja dan berinovasi sesuai dengan tuntutan zaman di era digital,” kata Wiharso

Wiharso juga menekankan di Th. 2021 ini untuk bisa lebih ditingkatkan kinerja para pegawai dilingkungan Kementerian Agama Kab. Karanganyar.

“Tahun baru, tugas baru kita sambut dengan semangat baru. Tahun 2021 ini kita harus lebih baik dari tahun 2020. Jangan sampai kita belum bisa move-on , tahun sudah ganti tapi kinerja masih sama saja, malah mungkin merosot itu tidak boleh terjadi. Kendala dan masalah yang kita hadapi di tahun 2020 kemarin kita jadikan acuan untuk lebih meningkatkan kinerja dan profesionalitas kita di tahun 2021 ini,“ pungkas Wiharso.(ida-sua)