2 Guru MTsN 2 Karanganyar Meraih Medali Perunggu Dalam Ajang KSI

Sedikit lebih diperjelas mekanisme lomba bagaimana, dimana dan kapan… (5W 1H harus jelas disampaikan).

Karanganyar – Guru MTsN 2 Karanganyar mengikuti kejuaraan lomba dalam ajang kompetisi Sains Indonesia Tingkat Nasional. Kerja keras dan partisipasi tersebut membuahkan hasil yang gemilang dengan memperoleh kemenangan sekaligus. Dua guru yang berhasil menjadi pemenang lomba jenjang MTs adalah Endah Budi Lestari, S.Pd, meraih medali perunggu dibidang Matematika, dan Hermawan meraih medali perunggu di bidang IPS.

Endah, guru Wiyata Bhakti di MTsN 2 Karanganyar sudah 7 tahun mengajar matematika menyampaikan kepada tim humas Kemenag Kab. Karanganyar, bahwa motivasi mengikuti lomba adalah untuk mengasah kemampuan diri dan menciptakan inovasi pada pembelajaran matematika.

“Lomba ini  menjadi tantangan tersendiri bagi saya, bagaimana meramu materi yang biasanya di sampaikan tiga jam pelajaran di depan kelas menjadi video dengan durasi tidak boleh lebih dari sembilan menit. Namun semua materi tersampaikan dan peserta didik mudah untuk memahami,” jelas Endah.

Hermawan juga menyampaikan hal serupa, bahwa lomba ini menjadi pengalaman baru baginya.

“Pengalaman baru lomba diwaktu pandemic ini, lomba lewat virtual, dan lebih menantang karena banyak kemungkinan terjadinya eror sinyal ataupun kendala teknisnya. Tapi semua Alhamdulillah lancar,” ungkap Hermawan.

Kepala MTsN 2 Karanganyar, Sutoyo menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada para guru dan siswa yang sudah mengharumkan nama madrasah.

“Terima kasih kepada para guru berprestasi dan para siswa yang sudah menjadi pemenang lomba KSI ini, semoga ini menjadi inspirasi bagi guru – guru yang lain, untuk tetap semangat berkarya dan berprestasi,“ kata Sutoyo.(ida-sua)