8 Siswa Siswai MTsN 1 Karanganyar Raih Medali di Ajang Kompetisi Sains Indonesia

Karanganyar – Delapan siswa dan siswi Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Karanganyar (MTsN 1 Karanganyar) kembali menorehkan prestasi bergengsi. Prestasi yang ditorehkan tersebut pada ajang Kompetisi Sains Indonesia (KSI).  Kompetisi ini dilaksanakan secara daring pada Sabtu – Ahad, 6-7 Feb 2021.

MTsN 1 Karanganyar berhasil menyabet 8 kejuaraan, diantarannya Peraih medali emas adalah Auliyaul Muflikhah pada bidang mapel IPS, Peraih medali perunggu diantaranya Ainin Dhita Az Zahro (IPS), Farah Al Mumtahanah (IPS), Mukhamad Fauzan ( Bhs, Inggris), Nazla Raysa Mey R (IPA), Ayla Salwa Desnawati (Bhs. Inggris).

Supriyani, Kepala MTsN 1 Karanganyar mengungkapkan rasa bahagianya atas prestasi ini.

“Sebagai Kepala MTsN 1 Karanganyar tentunya, kami bangga terhadap prestasi yang telah ditorehkan siswa siswi kami di ajang Kompetisi Sains Indonesia,” ungkap Supriyani.

Selain itu, ia juga menyampaikan terima kasihnya kepada guru pembimbing siswa yang sudah membuktikan bahwa MTsN 1 Karanganyar bisa bersaing secara Nasional dan patut diperhitungkan.

Menurutnya, MTsN 1 Karanganyar berkomitmen untuk senantiasa mewarnai dan memberikan yang terbaik di bidang pendidikan bagi Pemerintah Daerah.

“Kepada anak anakku yang telah berhasil menjadi juara, teruslah mencetak prestasi demi prestasi, jangan puas dengan hasil yang sudah dicapai, semoga ini bisa memotivasi siswa yang lain untuk bisa berprestasi di berbagai ajang kompetisi yang lainnya,” kata Supriyani.

Kompetisi Sains Indonesia tersebut dibuat untuk mendorong siswa tetap berupaya melakukan usaha pendidikan di tengah pandemi Covid-19 seperti sekarang ini.(ida/sua)