Kakankemenag : Dengan Perencanaan Yang Tepat Hari Tua Akan Nikmat

Kebumen – Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kebumen bekerjasama dengan PT Taspen Kantor Cabang Purwokerto, menyelenggarakan kegiatan Sosialisasi Hak dan Kewajiban & Layanan Klaim Otomatis (LKO)Selasa (09/02).

Bertempat di Meotel Kebumen, kegiatan diikuti oleh 40an Aparatur Sipil Negara di lingkup Kemenag Kebumen dengan tetap meatuhi protokol kesehatan 5M. ASN yang diikutkan dalam kegiatan ini adalah mereka yang akan memasuki Batas Usia Pensiun (BUP) pada tahun 2021 dan 2022.

Saat membuka kegiatan Kepala Kankemenag H. Panut menyampaikan bahwa Pensiun adalah Jaminan hari tua dan sebagai penghargaan atas jasa-jasanya selama bertahun-tahun bekerja dalam dinas pemerintah. Penghargaan baru mempunyai nilai apabila diberikan tepat waktu, akurat datanya dan tepat pada penerimanya.

Oleh karenanya melalui kegiatan ini Kepala Kankemenag menyampaikan penghargaan dan apresiasi yang setinggi – tingginya kepada seluruh peserta kegiatan atas jasa – jasanya selama selama bekerja dan mengabdi  pada Kementerian Agama. “Walaupun belum pensiun sesuai batas usia Bapak/Ibu hari ini Saya perlu menyampaiakan ini, Semoga pengabdian, loyalitas, dedikasi dan amal ibadah Bapak/Ibu semuanya akan mendapatkan pahala dari Allah SWT,” ungkapnya.

“Setiap orang tentu akan mengalami yang namanya pensiun dari pekerjaanya, tidak mungkin kita akan bekerja terus. Tidak perlu ditakuti tetapi justru harus dipersiapkan dengan perencanaan yang tepat baik secara lahir maupun batin. Dengan perencanaan yang tepat maka InsyaAllah hari tua akan nikmat” katanya.

Menyinggung Hak dan Kewajiban & Layanan Klaim Otomatis (LKO) dari PT. Taspen, saat ini Kemenag Kebumen  melalui Subbag TU/Kepegawaian telah bekerjasama dengan baik dengan PT Taspen. Setiap ASN yang telah mendapatkan SK Pensiunnya disediakan formulir dan petunjuk permohonan pencairannya. ASN Kemenag Kebumen tidak perlu repot – repot datang ke Taspen sendiri, petugas Kemenag akan menguruskannya sampai mereka mendapatkan haknya tanpa dipungut biaya apapun. “Mereka akan menerima pembayaran terkait haknya langsung melalui rekening ASN masing – masing dan tidak dipungut biaya apapun, “ tegas Panut.(fz/qq).