Kampanye Prokes 5M Kemenag Kebumen Bagikan Sembako dan Masker

Kebumen – Pandemi Covid – 19 masih belum berakhir sampai dengan hari ini, bahkan di beberapa wilayah justru mengalami peningkatan kasus positif. Untuk itu Kemenag Kebumen terus melakukan beberapa langkah dan upaya pencegahan dan upaya pengendaliannya.

Diantara langkah yang telah dilaksankan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kebumen dalam upaya tersebut yaitu membentuk Satuan Tugas Posko Siaga Covid-19. Melalui Surat Keputusan Kepala Kankemenag Nomor : 84 Tahun 2020 Teguh Supriyantoro dipercaya sebagai ketua dan masih eksis sampai sekarang.

Menyikapi Instruksi Menteri Agama Nomor 01 Tahun 2021 tentang Gerakan Sosialisasi Penerapan Protokol Kesehatan (5M). Atas perintah kepala Kankemenag Satuan Tugas Posko Siaga Covid-19 telah melakukan beberapa langkah diantaranya adalah pembuatan video pendek kampanye prokes 5M, menggandeng ormas dan tokoh agama kampanye 5M, pemasangan spanduk/baner dan sebagainya.

Salah satu kegiatan nyata yang dilakukan Satuan Tugas Posko Siaga Covid-19  bersama UPZ Kemenag Kebumen adalah membagikan sembako, masker, handsanitaizer, dan multivitamin kepada ASN dan masyarakat  seperti tukang becak sekitar kantor dan ke beberapa pondok pesantren di Kebumen. “Kami membagikan masker dan paket lainnya sambil kampanye mengedukasi masyarakat secara langsung pentingnya gerakan 5M,” ucap teguh Supriantoro selaku ketua Gugus Tugas

Saat kami temui di ruang kerjanya Kamis (18/02) Najemul Huda selaku ketua UPZ Kemenag Kebumen menuturkan bahwa “setidaknya telah kami bagikan 500 paket sembako, masker, hand sanitizer dan multivitamin kepada ASN dan masyarakat umum. Paket tersebut termasuk paket besar yang diberikan ke sejumlah pesantren dan ormas keagamaan di Kebumen,” tuturnya.

“Kegiatan serupa juga baru saja kami laksankan, kami baru saja membagikan paket masker, hand sanitizer dan multivitamin di dua tempat yaitu di Kelapasawit dan Logede,” imbuhnya.(fz/qq).