KanKemenag Karanganyar Bersama Bupati Ikuti Webinar Muskab Badko LPQ Kab. Karanganyar

Karanganyar – Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Karanganyar, Wiharso bersama Bupati Kab. Karanganyar, Juliyatmono menghadiri Webinar Musyawarah Kabupaten Karanganyar BADKO LPQ pada Selasa, 16/2/2021. Muskab ini dihadiri Bupati Kab. Karanganyar, Sekretaris Daerah, Kabag Kesra dan, Badko LPQ Propinsi Jawa Tengah serta 17 Badko LPQ Kecamatan dan Pengurus Badko LPQ Kabupaten Karanganyar yang pelaksanaanya secara virtual bersama dengan mematuhui protokoler kesehatan.

Ketua Badko LPQ Propinsi Jawa Tengah yang dalam hal ini diwakili oleh H. Nur Fauzan bahwa dengan Muskab Badko LPQ secara webinar ini diharapkan Badko LPQ Kabupaten Karanganyar segera menyesuaikan ADART yang baru dari Badko TPQ menjadi Badko LPQ .

“Karena Badan Hukum perubahan dari Badko TPQ menjadi Badko LPQ dari Provinsi sudah jadi dan otomatis keberadaan Badko LPQ mulai dari Provinsi Jawa Tengah, Badko LPQ Kabupaten, Badko LPQ Kecamatan dan Badko LPQ Kelurahan/Desa, otomatis sudah berubah karena sudah mempunyai payung hukum yang sah. Terima kasih kepada Pengurus dan panitia Muskab Badko LPQ Kabupaten Karanganyar yang telah menyelenggarakan Muskab, semoga dengan Muskab Badko LPQ Kabupaten Karanganyar semakin maju dan berkembang,” kata Nur Fauzan.

Bupati Karanganyar, Juliyatmono menyampaikan, meski Muskab Badko LPQ dengan Webinar secara virtual semoga tidak mengurangi keiklasan dan semangat para pengurus dalam memperjuang Al Qur’an khususnya di Kabupaten Karanganyar.

 “Al Qur’an senantiasa dibumikan di Kabupaten Karanganyar setiap harinya, hafidz hafidzahnya semakin banyak dan terdata, santriwan santriwati di TKQ, TPQ, TQA dan Rumah Tahfidz Pondok Pesatren semakin banyak sehingga Kabupaten Karanganyar benar – benar menjadi daerah santri yang diminati dari Daerah atau Negara lain, karena dengan Al Qur’an In Shaa Allah Karanganyar akan menjadi Daerah yang makmur tentram maju  tangguh dimasa depan dan Covid 19 segera hilang dari bumi Karanganyar. Kepada para panitia dan peserta Muskab Badko TPQ silahkan dirembuk sebaik mungkin untuk mencari ketua dan pengurus Badko TPQ yang benar – benar mau berjuang demi Al Qur’an,“ tutur Juliyatmono.

Kepala Kementerian Agama Kab. Karanganyar, Wiharso, juga memberikan sambutan sekaligus menutup acara Muskab hari itu dengan menyampaikan tujuan diadakan webinar Muskab Badko LPQ Kabupaten Karanganyar. Dimana tujuannya adalah untuk mempertanggung jawabkan kepengurusan periode 2016 – 2020 dan memilih pengurus Badko LPQ Kabupaten Karanganyar periode 2021 – 2025 serta perubahan dari Badko TPQ menjadi Badko LPQ

“Selamat atas pelaksanaan Muskab dan terpilihnya ketua baru periode 2021 – 2025, semoga amanah dan membawa perubahan untuk Badko LPQ yang lebih baik dan berkembang. Pemerintah saat ini memberikan perhatian yang besar kepada LPQ, terbukti dengan adanya BOP Covid untuk TPQ sebesar RP. 10.000.000,00 untuk LPQ yang sudah ijin di Kemenag. Maka dari itu saya berharap bagi LPQ yang sampai hari ini belum mengajukan ijop LPQ nya, agar segera mengurusnya,” pungkas Wiharso.(ida-bdy/sua)