Kasi Penmad : Madrasah Harus Berlomba-lomba dalam Kebaikan

Kebumen – Madrasah yang sudah maju harus mau berbagi dengan madrasah lainnya. Untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan mewujudkan madrasah hebat bermartabat di Kebumen, seluruh madrasah yang ada di lingkungan Kankemenag Kabupaten Kebumen harus mau berbagi dengan madrasah lainnya.

Pesan tersebut disampaikan Kasi Pendidikan Madrasah Kankemenag Kab. Kebumen Suwaibatul Aslamiyah saat membuka dan memberikan materi pada kegiatan Rapat Koordinasi Pengurus MGMP Se Kabupaten Kebumen di MAN 1 Kebumen Jum’at (19/02).

Di hadapan 40an peserta yang hadir, Kasi Penmad mengatakan bahwa madrasah harus berlomba-lomba dalam kebaikan. Tetapi harus diingat bahwa kita adalah keluarga besar Kementerian Agama. Dalam berlomba menju kebaikan dan keunggulan madrasah, jangan sekali-kali menganggap madrasah lainnya sebagai saingan ataupun lawan. Anggaplah madrasah lainnya sebagai saudara/keluarga/teman untuk maju bersama. Hal ini sebagaimana arahan Kakanwil yaitu Kemenag Jateng Majeng.

“Sahabat Madrasah gampangannya adalah madrasah panjenengan itu bisa bersahabat dengan madrasah lainnya. Saling bertukar informasi dan berbagi sebagaimana sahabat. Yang sudah maju mau berbagi dengan lainnya, begitu juga sebaliknya,” ujar Suwaibatul Aslamiyah.

Menyinggung masa Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB), Suwaibah berharap semua madrasah di lingkungan Kankemenag Kabupaten Kebumen dapat melaksankannya sesuai dengan aturan agar tidak menimbulkan problematika di kemudian hari. “Sekali lagi Saya mengajak mari berlomba – lomba dalam kebaikan, tunjukkan keunggulan madrasah Bapak/Ibu agar menjadi daya tarik tersendiri,” pungkasnya.(fz/qq).