Pengelolaan Anggaran Kemenag Kebumen Kembali Raih Penghargaan Terbaik

 

Kebumen – Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kebumen kembali buktikan akuntabilitas pengelolaan keuangannya pada tahun anggaran 2020. Kabar baik ini dilaporkan Kasubbag TU H. Khamid kepada Kepala Kankemenag H. Panut di ruang kerjanya pada Rabu (17/02). Hal ini menyusul diterimanya Surat Kepala KPPN Purworejo melalui paket yang diterimanya Selasa (16/02).

Khamid melaporkan, bahwa Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kebumen kembali menerima penghargaan dalam hal pengelolaan pelaksanaan anggrannya dari Kepala Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara Purworejo sebagai Satuan Kerja Terbaik Ke 2 kategori pagu diatas 10 milyar. “Penilaian ini berdasarkan Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA) Tahun Anggaran 2020,” ungkapnya.

Menerima laporan tersebut, Kepala Kankemenag Kebumen H. Panut mengucapkan selamat dan apresiasi kepada seluruh tim pengelola DIPA dan semua yang terlibat di dalamnya. “Saya ucapkan selamat dan terimakasih kepada seluruh tim pengelola anggaran dan semua yang terlibat atas penghargaan yang diberikan kepada Kankemenag Kab. Kebumen,” ucapnya.

Selanjutnya disampaikan bahwa penghargaan ini adalah prestasi bersama dan bukan hanya milik Subbag TU saja. “Penghargaan ini adalah hasil kerja keras dan kerja cerdas kita bersama dalam mengelola pelaksanaan  anggaran di Tahun 2020, tanpa kekompakan dan dukungan semua pihak hal ini tidak mungkin terwujud,” katanya.

Hal paling penting dari diberikannya penghargaan ini menurut Kepala adalah menunjukkan akuntabilitas pegelolaan anggaran Kankemenag Kabupaten Kebumen telah diakui oleh KPPN Purworejo. “Hal ini menunjukkan bahwa kinerja kita dalam mengelola anggaran yang diberikan pemerintah betul – betul dilaksankan dengan baik, sesuai regulasi dan SOP,”pungkasnya. (fz.qq).