Santri punya kecerdasan Spiritual

Brebes – Santri yang belajar ilmu agama di Pondok pesantren punya kecerdasan spiritual. Inilah yang membedakan dengan pelajar yang sekolah pada lembaga pendidikan formal diluar pesantren. Bahkan santri banyak yang punya kemampuan dengan Indra keenam dan kemampuan linuwih yang lain. Santri bisa mengobati orang kesurupan dan penyakit lainnya.

“Hal ini karena santri sering riyadlah (olah ruhani ) sehingga Alloh memberikan anugerah kemampuan yang lebih.  “Demikian disampaikan KH Nurudin Syamsuddin selaku Pengasuh Pondok Pesantren Al Hasaniyyah saat menerima kunjungan FKPP Kab Brebes, Ahad 21 Februari 2021.

 Lebih lanjut Beliau menegaskan, bahwa santri agar dibekali dengan amalan ruhani yang dapat membersihkan hati.

Ketua FKPP Kab Brebes , Imam Tobroni yang didampingi K Fahruri bersilaturahmi ke Pondok pesantren Al Hasaniyyah dalam rangka mohon kesediaan untuk menjadi tempat kegiatan Silaturahmi FKPP Kab Brebes bersama dengan Pengasuh Pondok Pesantren se Kab Brebes.

Dalam kesempatan kunjungan tersebut K. Imam menyampaikan perencanaan acara Silaturohim FKPP dan Pengasuh Pondok pesantren .

“Kehadiran kami berdua pada malam ini sebagai langkah koordinasi dengan Pak Kyai untuk kesiapan lokasi kegiatan FKPP Kab Kegiatan yang akan dilaksanakan pada tanggal 27 Februari 2021 rencananya mengundang seluruh pengurus FKPP se Kab dan beberapa Pengasuh Pondok pesantren. Acara tersebut sebagai media silaturahim antar pesantren sekaligus sebagai wahana tukar informasi untuk perkembangan pondok pesantren”, papar K Imam hadapan Pengasuh Al Hasaniyyah. (AS/Sua)