Siswa RA Al Hidayah MA Juara II Lomba Tahfidz Virtual

Karanganyar – RA Al Hidayah Masjid Agung Karanganyar mengikuti kategori lomba tahifzh virtual yang dilaksanakan pada Senin, 8/2/2021. Perlombaan dalam acara Gebyar Alam Anak Pintar #3 SD Islam Alam Anak Pintar Karanganyar. Para peserta mengirimkan video rekaman surat al-fatihah dan surat pilihan lain, Kamidia Azzaura dengan skor (332) berhasil meraih juara 2.

Salah satu guru RA Al Hidayah MA, Zahrotul Muslimah, yang juga wali kelas dari Ananda Kamidia Azzaura menyampaikan, lomba ini bertujuan guna melatih dan meningkatkan kepercayaan diri bagi anak-anak usia dini. Selain itu, dalam rangka menumbuhkan kecintaan terhadap ilmu dan menstimulasi bakat siswa.

“Pendidikan usia dini bertujuan untuk membantu meletakan dasar ke arah perkembangan sikap pengetahuan. Juga keterampilan daya cipta yang di perlukan oleh anak didik dalam menyesuaikan diri dengan lingkungannya. Seperti lomba tahfidz virtual ini merupakan pengalaman baru bagi kami para guru dan siswa,” ujar Zahro.

Selanjutnya Zahro menyampaikan bahwa lomba yang digelar secara virtual ini dalam rangka menerapkan protokol kesehatan.

“Pelaksanaan lomba ini diselenggarakan secara virtual dalam rangka mematuhi protokol kesehatan Covid-19 yang melarang masyarakat untuk berkerumun. Jadi siswa merekam hafalan mereka, lalu dikirim secara virtual. Dan pemenang lomba juga diumumkan secara virtual,“ jelas Zahro.

“Selamat kami ucapkan kepada Ananada Kamidia sebagai juara lomba virtual tahfidz. Dan kami ucapkan Jazakumullahu khoiron katsiron atas partisipasi orang tua maupun Ananda. Semoga dengan adanya lomba ini, kami harapkan Ananda selalu istiqomah dalam menghafal Al-Qur'an. Semoga Ananda menjadi hafidz maupun hafidzah yang selalu istiqomah dan menjaga hafalan di mana pun Ananda berada,” pungkas Zahro (ida-Ls/sua)