Kakankemenag Berharap LDII Kebumen Perkuat Moderasi Beragama

Kebumen – Harapan tersebut disampaikan Kepala Kankemenag Kabupaten Kebumen H. Panut Senin (15/03) saat memerima kunjungan Ketua beserta jajaran pengurus DPD LDII Kebumen (Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Dakwah Islam Indonesia) Gunardi beserta rombongan di ruang kerjanya. Tampak hadir dan mendampingi H. Panut Kasubbag TU H. Khamid.

Dalam kunjungannya Gunardi mengatakan, tujuan kedatangannya yang pertama adalah silaturahmi sekaligus mengenalkan jajaran pengurus DPD LDII Kabupaten Kebumen periode tahun 2020 – 2025. Untuk itu Gunardi menyampaikan permohonan maaf kepada Kepala Kankemenag  karena baru sekarang bisa meluangkan waktunya bersilaturahmi dengan Kemenag.

Selanjutnya disampaikan Gunardi dalam kunjungannya adalah melaporkan dan mohon doa restu serta dukungan Kepala Kankemenag Kabupaten Kebumen terkait pelaksanaan Munas LDII ke IX yang akan dilaksanakan pada tanggal 7 dan 8 April 2021 di Jakarta. Dia menuturkan. “Pelaksanaan Munas LDII ke IX nanti akan dibuka oleh Presiden Joko Widodo dan dilaksankan dengan cara luring maupun daring, mengingat kondisi saat ini masih pandemic Covid-19, DPW dan DPD seluruh Indonesia akan mengikutinya secara daring,” katanya.

Di lain pihak, Kepala Kankemenag Kab. Kebumen H. Panut dalam penyambutannya menyampaikan ucapan terimakasih atas kunjungan jajaran pengurus DPD LDII Kebumen dan memberikan ucapan selamat atas kepengurusan DPD LDII periode tahun 2020 – 2025. Dia berharap semoga kepengurusan DPD LDII Kebumen yang baru ini nantinya akan memperkuat penguatan moderasi beragama di Kebumen.

“Saya sangat berharap teman – teman LDII Kebumen untuk terus meningkatkan ukhuwah, meningkatkan penguatan akidah/keyakinan sesuai yang biasa dilaksankan di LDII dan memperkuat moderasi beragama di Kebumen,” ujar Kepala Kankemenag.

Lebih lanjut Kepala mengajak kepada seluruh jajaran LDII Kebumen bareng-bareng memantau barangkali di sekeliling kita ada sebuah aliran/paham yang barangkali agak melenceng secara syariat. Tujuannya adalah menjaga kondusifitas kerukunan umat beragama dan agar benar-benar moderasi beragama di Kebumen bisa terlaksana.

“Mari kita sama-sama jaga kondusifitas dan kerukunan umat beragama di Kebumen sesuai dengan konsep pemahaman Islam yang rahmatan lil alamin,” imbuh Panut.

Menyinggung pelaksanaan Munas LDII ke IX pihaknya menyampaikan selamat dan semoga sukses serta membawa keberkahan. “Saya ucapkan selamat dan semoga sukses pelaksanaan Munas LDII ke IX, semoga membawa keberkahan,”  pungkasnya. (fz/qq).