PAIN KUA Jumantono Berikan Bantuan Modal Usaha Untuk Pedagang Kaki Lima

Karanganyar – PAINF KUA Kec. Jumantono serahkan bantuan kepada 4 pedagang kaki lima, pada 5 Maret 2021, di Aula KUA Jumantono. Proses penyerahan bantuan secara simbol yang di serahkan oleh kepala KUA Jumantono, Fajar Shodiq.

Sri Lestari mengungkapkan bahwa di tengah wabah covid-19 yang sekarang terjadi ini banyak pedagang yang mersakan dampaknya.

“Wabah Covid 19 ini memberikan dampak yang luar biasa bagi berbagai kalangan, baik para pengusaha besar ataupun pedagang kecil. Hal ini menjadi tanggung jawab kita untuk memberikan bantuan, semoga bantuan ini dapat di manfaatkan dengan baik,” ujar Lestari.

Modal usaha ini tidak berupa pinjaman sehingga pedagang tidak perlu mengembalikan.

“Namun alangkah baiknya jika keuntungan dari penjualan ini nanti disisihkan dan dikoordinir, sehingga jika sudah terkumpul bisa untuk membantu saudara yang lain. Kita harus bangkit bersama, Virus corona ini ada di semua negara, Ini sebuah cobaan dan ujian kita bersama. Tetapi saya meyakini kalau kita kerja keras, kita bisa lepas dari ujian dan cobaan yang diberikan kepada kita semua,” ujar Lestari.

Lestari mengatakan Sebelum memberikan bantuan ini, Pihaknya memilah-milah betul usaha yang memenuhi kriteria terlebih berhenti usaha karena terdampak adanya Pandemi Covid-19.

“Calon penerima harus memenuhi syarat-syarat yang ditetapkan yakni, mempunyai kartu miskin, KTP, foto usaha dan yang terakhir terdampak Pandemi Covid-19,“ pungkas Lestari.(Ida-lst/sua)