Pengukuhan Pengurus Cabang APRI Kabupaten Karanganyar Masa Bhakti 2020-2024

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Karanganyar – Kankemenag Kab. Karanganyar, Wiharso mengukuhkan pengurus APRI Cabang Kab. Karnganyar, Selasa, 23/3/2021 bertempat di aula Kantor Kemenag Kab. Karanganyar. Berdasarkan Surat Edaran Dirjen Bimas Islam No. 1819/DJ.III.II/HK.00.7/07/2020. Tgl 7 Juli 2020, tentang pembentukan APRI (Asosiasi Penghulu Republik Indonesia) Kabupaten/Kota, yang telah diamanatkan dalam PMA Nomor 07 Tahun 2020, Penghulu Kab.Karanganyar segera membentuk APRI Kabupaten Karanganyar. Dengan difasilitasi Kantor Kemenag Kab.Karanganyar, Pengurus Cabang Asosiasi Penghulu Republik Indonesia (APRI) Kabupaten Karanganyar periode 2020-2024 resmi dikukuhkan. Pengukuhan dilakukan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Karanganyar, Wiharso.

Dihadiri oleh Kasubbag TU, Kasi Bimas Islam Kab. Karanganyar, Kasi Kemasjidan Kanwil Kemenag Prov. Jateng, serta Ketua Pengurus Wilayah APRI Jawa Tengah, Suryani Kamali, S. Ag.

Kepala Kantor Kemenag Kab. Karanganyar, Wiharso, dalam sambutannya usai mengukuhkan PC APRI Kab. Karanganyar menyampaikan bahwa dengan dibentuknya APRI menjadi satu wadah dalam meningkatkan kapasitas sumber daya manusia (SDM) para penghulu.

“Saya ucapkan selamat kepada pengurus, semoga menjadi sarana melaksanakan tugas penghulu yang lebih baik di masa-masa mendatang. Saya berharap ada optimalisai peran penghulu terkait peningkatan kinerja dalam rangka pemberian pelayanan kepada masyarakat yang semakin baik. Kantor Urusan Agama (KUA) di Kabupaten Karanganyar, silahkan berinovasi, bersinergi dengan tim IT untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat di tengah pandemi Covid-19 yang lebih baik,” ujar Wiharso .  

Suryani Kamali, S. Ag., Ketua APRI Provinsi Jateng dalam pidatonya berharap, para penghulu yang tergabung dalam APRI Kab.Karanganyar ini bekerja secara profesional dan mengedepankan ilmu pengetahuan serta menghindari hal-hal yang melanggar yang tidak berkesesuaian dengan tugas-tugas sebagai penghulu.

“Kepada Pengurus silahkan segera menyusun program kerja, dan menindaklanjuti serta melaksanakan program APRI Pusat. Semoga keberadaan APRI dapat dirasakan manfaatnya pengurus dan anggotanya. tujuan dibentuknya APRI sebagai tempat dalam menunjang dan meningkatkan kompetensi para penghulu. Melalui APRI ini kita harap SDM mereka semakin meningkat guna meningkatkan integritas para penghulu,” kata Suryani.

Ada 15 penghulu yang dikukuhkan sebagai pengurus APRI Cabang Kab. Karanganyar. Diharapkan dengan adanya APRI ini, kompetensi dan integritas penghulu bisa semakin berkembang sehingga membawa dampak signifikan dan menjaga nama baik marwah Kantor Kementerian Agama.(ida/sua)