Silahturahmi Pengurus BAZNAS di Kantor Kemenag Kabupaten Brebes

Brebes – Kepala Kantor Kementerian Agama Kab Brebes, Fajarin, didampingi Pengurus Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Kankemenag Kab. Brebes menerima kunjungan pengurus BAZNAS Kab. Brebes dalam rangka silaturahmi sekaligus Kordinasi terkait pelaksanaan tugas dan fungsi, Senin, 1 Maret 2021 bertempat di ruangan rapat.

Ketua BAZNAS Kabupaten Brebes, H. Abdul Haris dalam silahturahmi memperkenalkan pengurus BAZNAS periode 2021-2026 yang baru saja dilantik. Beliau menjelaskan bahwa pengurus BAZNAS yang baru di ketuai oleh beliau sendiri dan dibantu oleh 4 (empat) wakil ketua, yaitu Ahmad Toridin, Imam Sofan, Hj. Aqilatul Munawaroh dan Mahali.

“Kemenag Kab Brebes telah menerapkan sadar zakat. Dimana setiap bulannya secara system penghasilan yang diterima PNS dipotong sebesar 2,5%. Sehingga gaji yang diterima mereka setiap bulannya sudah bersih. Kedepannya diharapkan BAZNAS dapat menjangkau guru-guru dari SD/sederajat hingga SMP/sederajat, karena untuk SMA/Sederajat masuk kedalam ranah BAZNAS Provinsi,” papar Fajarin dalam sambutan.

Selain itu, beliaupun mengharapkan sinergitas dan komunikasi antara BAZNAS Kab dengan UPZ Kankemenag semakin baik. Sehingga kedepannya kolaborasi tersebut dapat mensejahterakan serta meningkatkan derajat dan kualitas kehidupan  masyarakat Brebes.

Dalam kegiatan tesebut, pihak BAZNAS meminta bantuan Kemenag untuk dapat mensosialisasikan program sadar zakat yang selama ini telah diberlakukan di Kemenag kepada Pemda Brebes.(DA/Sua)