BDK Semarang Apresiasi Pelaksanaan PDWK Di Kebumen

Kebumen – Pelaksanaan Pelatihan Di Wilayah Kerja (PDWK) Media Pembelajaran Berbasis Multimedia di Wilayah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kebumen, yang dilaksankan di Hotel Mexolie sejak Senin (22/03) sampai dengan Sabtu (03/04) mendapat apresiasi dari Balai Diklat Keagamaan Semarang.

Apresiasi tersebut disampaikan oleh Kasubbag TU BDK Semarang Siti Barokah pada saat penutupan PDWK Sabtu (03/04). Dikatakannya, pelaksanaan PDWK di Hotel memberikan kenyamanan dan kepuasan tersendiri bagi para peserta dan widyaiswara serta panitia dari BDK Semarang. Menurutnya Pelaksanaan PDWK di Kebumen termasuk yang paling nyaman diseluruh wilayah kerja BDK Semarang, tempatnya luas dan nyaman sehingga sangat memenuhi persyaratan penerapan protokol kesehatan.

“Untuk itu Saya ucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas segala fasilitas dan kerjasama yang baik ini,” ungkapnya.

Kepada para peserta PDWK, Siti Barokah berpesan, agar apa yang didapat selama mengikuti pelatihan bisa dipraktekkan dan ditularkan kepada guru-guru lainnya di madrasahnya masing-masing. Dijelaskannya, Pelatihan Media Pembelajaran Berbasis Multimedia merupakan pelatihan paling favourit saat ini, sehingga banyak sekali yang mendaftar, namun yang berkesempatan mengikutinya terbatas. “Untuk itu Saya minta apa yang didapat Bapak Ibu melalui PDWK ini ditularkan ke guru-guru lainnya,” imbuhnya.

Sementara itu saat dikonfirmasi Humas Kemenag Kebumen, salah satu panitia dari Balai Diklat Keagamaan Semarang, Fitri menuturkan bahwa, tujuan penyelenggaraan Pelatihan Di Wilayah Kerja adalah untuk meningkatkan pengetahuan, keahlian, keterampilan dalam proses pembelajaran dan sikap mental Guru untuk dapat melaksanakan tugas dan fungsinya sesuai dengan standar kompetensi sebagai seorang guru yang profesional.

Fitri melanjutkan, melalui PDWK ini harapannya akan terwujud peserta Pelatihan Media Pembelajaran Berbasis Multimedia di Wilayah Kerja Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kebumen yang memiliki kompetensi serta mampu melaksanakan tugas bimbingan di tempat tugas masing-masing dan dapat memacu prestasi dan produktifitas kinerja di sesuai tugas pokok dan fungsinya.

“Hasil yang kami harapkan peserta dapat membuat media pembelajaran berbasis informasi dan teknologi,” pungkasnya.(fz/qq).