Karo Perencanaan : Jadikan Anggaran Keberkahan dan Semangat

Kebumen РJadikan Anggaran Keberkahan dan Semangat kita bersama membangun Kementerian Agama. Hal tersebut disampaikan Kepala Biro Perencanaan Kemenag RI  H. Ali Rakhmat di hadapan peserta Workshop Penyusunan Rencana Kerja Anggaran Kementerian/Lembaga (RKA-KL) pada Kankemenag Kab.Kebumen, Jum'at (09/04) di aula setempat.

Untuk diketahui peserta kegiatan Workshop tersebut adalah Kasubbag TU, para Kasi, Penyelenggara dan seluruh Kepala Madrasah dan Kepala KUA dilingkungan Kankemenag Kab. Kebumen. Kegiatan akan berlangsung selama tiga hari kedepan

Dalam sambutannya¬† H. Ali Rakhmat, mengajak kepada seluruh peserta untuk lebih meningkatkan kinerjanya sebagai bentuk rasa syukur atas anggaran yang diberikan. “Jadikan Anggaran sebagai keberkahan dan semangat kita bersama,” katanya.

Kabiro perencanaan melanjutkan, perencanaan yang penting untuk pelayanan umat, bukan untuk kepentingan pribadi atau kelompok. “Asalkan diniatkan dengan benar perencanaan sebuah program/kegiatan, Insya Allah akan menjadi berkah,” imbuhnya.

Sementara itu Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kebumen H. Panut, dihadapan Kepala Biro Perencanaan menyampaikan, bahwa pihaknya saat ini tengah dinilai oleh Tim Penilai Internal Inspektorat Jenderal Kementerian Agama RI dalam rangka pembangunan Zona Integritas pada Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kebumen.

Panut menjelaskan, dalam tujuan pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBK dan WBBM) dibutuhkan sarana dan prasarana yang memadai. Dan guna memenuhinya dibutuhkan anggaran yang berimbang. Menurutnya ujung semua kegiatan adalah anggaran. “Tanpa anggaran kegiatan tidak akan berjalan dengan baik,” pungkasnya.(fz/qq).